Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 122/TS Pos Kalipay Melaksanakan Pengobatan Massal Dikampung Pun Papua

10/08/2023 | 15:49 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-08T08:49:52Z



Kabupaten Kerom- Berikan Bantuan Pelayanan Kesehatan Di wilayah perbatasan Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY Pos Kalipay melaksanakan Pengobatan Massal di kampung Pun,Distrik Waris , Kabupaten kerom, Papua , Minggu,(08/10/2023).

Program-program membangun dari TNI untuk masyarakat terus digalakkan di wilayah Papua, Tak hanya itu, para prajurit TNI juga melakukan kegiatan membantu aktivitas sehari-hari masyarakat dibidang pelayanan kesehatan, hal tersebut disampaikan Dankipur C Lettu Inf Panca Catur Priono.

Dalam keterangannya tertulis Penerangan Satgas, Dankipur C  Lettu Inf Panca Catur Priono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 122/ Tombak Sakti terhadap kesehatan warga masyarakat di wilayah binaannya dan sekaligus memperingati HUT TNI yang ke 78, “Selain kepedulian terhadap kesehatan warga, ini juga upaya kita untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Salah satu warga Kampung Pun yang datang berobat ke pos, Bapa Natalis (36) mengungkapkan bahwa dirinya merasa  Sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis yang diberikan Prajurit Pos Kalipay .

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu memberikan pengecekan kesehatan dan sekaligus mengobati penyakit masyarakat secara gratis. Pelayanan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk mengecek kesehatan keluarga dan sekaligus saya mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke 78 semoga semakin mencintai rakyatnya dan dicintai oleh rakyatnya”, ungkapnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update