Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serma Made: Warna Hijau ciri Khas Tentara Manunggal Membangun Desa

10/18/2023 | 11:51 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-18T04:51:56Z


Tolitoli, Sulteng - Warna hijau yang menjadi ciri khas dalam setiap pembagunan pekerjaan terus ditonjolkan satgas TMMD 118 Kodim 1305/BT dibeberapa sasaran kegiatan bangunan yang telah di bangun. 

Hal itu disampaikan langsung Serma Made ketika disambangi awak media saat berada di lokasi sasaran TMMD Rabu (18/10/2023).

Menurut Serma Made, Warna Hijau ini memiliki makna yang mendalam sebagai simbol program TMMD. Bukan tanpa alasan, warna hijau sudah menjadi ciri khas Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang kokoh sebagai pondasi NKRI.

“Warna hijau sangat identik dengan warna alam, yang kuat dan kokoh. itu menjadi warna seragam TNI. Oleh sebab itu, warna hijau kita pilih pada setiap cat kegiatan sasaran bangunan program TMMD termasuk juga di Desa Galumpang ini,” katanya.

Dirinya kembali menjelaskan bahwa warna hijau merupakan warna yang sangat sejuk dan menyegarkan saat dipandang mata. Begitu pula bagi warga desa yang menjadi sasaran program TMMD.

“Mereka (Warga) membutuhkan suasana baru dan kesegaran baru dalam meneruskan hidupnya. Seperti pohon yang selalu tumbuh, mekar dan berbuah warna daun setiap musim, Seperti itulah harapan kami pada masyarakat Desa Galumpang. Agar dapat terus maju, berkembang dan menghasilkan sebuah karya yang dapat membanggakan Indonesia,” ujarnya.

Tidak hanya itu, hijau ini juga sebuah tanda. Agar ketika selesai kegiatan TMMD nanti, dan saat melihat warna hijau kebelakang, rakyat akan selalu teringat akan TNI.

“Bahwa TMMD 118 Kodim 1305/BT memberikan sesuatu yang berbeda dan berarti, bagi warga desa ini,” jelas Serma Made.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update