Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usaha Terasi Hamid Meluas Pemasaran Ke Daerah Berkat Program PUMK PT Timah Tbk

10/28/2023 | 06:23 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-27T23:23:36Z



SAWANG -- Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah terus membantu para pelaku UMKM di wilayah operasional perusahaan untuk mengembangkan usaha mereka.

Tak hanya itu, melalui program PUMK PT Timah Tbk dengan bantuan permodalan dan pembinaan mendorong UMKM untuk mandiri, menciptakan lapangan pelerjaaan dan memiliki daya saing.

Salah satu mitra binaan PT Timah Tbk, Hamid yang merupakan nelayan Gumbang menceritakan usaha pembuatan terasinya cukup berkembang setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk.

Ia telah memulai usaha pembuatan terasi sejak 10 tahun silam, sebagai nelayan Ia memanfaatkan hasil tangkapannya sebagai bahan baku pembuatan terasi, sehingga Ia tak kesulitan untuk mencari bahan baku.

Sekian tahun menjalankan usaha pembuatan terasi ini, Hamid bersama istrinya ingin mengembangkan usaha pembuatan terasinya agar bisa dipasarkan ke luar Pulau. Namun mereka terkendala dengan modal.

Berbagai usaha dan upaya dilakukan Hamid untuk mencari informasi program pendanaan yang dirasa tidak memberatkan dan membantu usahanya bisa berkembang.

Namun, Ia bersyukur saat mengetahui program PUMK PT Timah Tbk sehingga dirinya yakin untuk memanfaatkan program ini untuk mengembangkan usaha pembuatan terasinya.

"Alhamdulillah setelah mendapatkan bantuan dan penjelasan, saya mengajukan proposal dan bersyukur bisa dibantu dengan program ini," katanya.

Setelah mendapatkan tambahan modal dari PT Timah Hamid bersama istrinya mulai menambah produksi terasi nya.

"Suntikan modal dari PT Timah saya gunakan untuk membeli udang dari nelayan sekitar sebagai bahan baku pembuatan terasi dan kami bisa meningkatkan produksi terasi," katanya.

Produk terasi buatan Hamid memiliki rasa yang khas dan cocok dilidah untuk masyarakat Kundur sehingga tak jarang terasi mereka laku keras. M

Dengan bertambahnya jumlah produksi, mereka juga melebarkan sayap untuk menambah jangkauan pemasaran seperti merambah Pulau Moro, Durai dan sekitarnya.

Menurut Hamid, Program PUMK PT Timah sangat bagus serta berpihak kepada masyarakat dan pelaku UMKM,mkarena selain mudah dalam pengurusan administrasi juga banyak kemudahan.

"Kita berharap Program PUMK PT Timah ini akan terus berlanjut guna membantu masyarakat khusus nya para pelaku usaha kecil untuk bisa berkembang dan bersaing," katanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update