Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beri Wawasan Kebaharian, Koarmada III Terima Kunjungan Pelajar Sekolah

11/05/2023 | 04:11 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-04T21:11:13Z


Alasannews --  Ratusan siswa/siswi SMP dan SMK dari Sekolah Kristen Kalam Kudus Sorong Papua Barat Daya,  melaksanakan kunjungan ke Kapal Perang Koarmada III yaitu KRI Teluk Lada-521 dan Resimen Kavaleri-3 Marinir yang berada di Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Jumat (03/11/23).

Tampak antusias dan penuh kegembiraan saat siswa/siswi sekolah tersebut saat menaiki dan berada serta berkeliling di atas Kapal Perang Koarmada III, mereka sangat senang sekali karena kebanyakan baru pertama menaiki Kapal Perang TNI Angkatan Laut, pertanyaan-pertanyaan terus ditanyakan kepada Prajurit KRI Teluk Lada-521 yang mendamping kegiatan tersebut untuk mengenal lebih dalam salah satu alutsista milik Bangsa Indonesia, dan sesekali para siswa/siswi melakukan foto dokumentasi untuk mengabadikan pengalamannya. 

Adapun kunjungan tersebut merupakan karya wisata dan kegiatan pembelajaran di luar sekolah untuk menambah wawasan siswa/ siswi tentang Alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut, dan untuk menumbuhkan semangat dan jiwa kebaharian, serta dalam rangka pembinaan potensi maritim khususnya bagi generasi muda.  

Selain itu kunjungan ke Kapal Perang Koarmada III tersebut merupakan implementasi dari perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi untuk mengenalkan KRI yang ada di Koarmada III kepada para pelajar, dan memberikan pesan moril untuk mengabdi kepada negara dan bangsa, khususnya di bidang kemaritiman.

Sebelum melakukan kunjungan ke Kapal Perang, para siswa/ siswi dari Sekolah Kristen Kalam Kudus Sorong tersebut juga berkesempatan mengunjungi Resimen Kavaleri-3 Marinir untuk melihat alutsista yang dimilki Pasmar 3 Sorong.***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update