Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Haru Dan Gembira Iringi Penutupan LDKS SMK KAL-1 Surabaya

11/13/2023 | 07:26 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-13T00:26:45Z



ALASAN--Sekolah Menengah Kejuruan  Khusus Angkatan Laut  SMK KAL-1 , selama dua hari telah melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDKS)  yang berlangsung di kawasan wisata Klurak  Park Pacet  Mojokerto (10-11 November) 2023.


Selama LDKS seluruh peserta telah menyelesaikan seluruh materi yang di sampaikan oleh guru, manajemen sekolah serta melibatkan instansi lain ( outbond)  serta  dukungan tranportasi dari  Kodiklatal.


Rangkaian kegiatan LDKS  yang sangat padat dan melelahkan selama 
dua hari meliputi  materi pembentukan karakter,religi,  leadership, kedisiplinan, manajemen waktu,  kesekretariatan, struktur organisasi, tata tertib sekolah, penyusunan program kerja, wawasan kebangsaan, peningkatan SDM serta materi tentang istilah SWOT atau Strengths, Weaknesses, Opportunities, dan Threats yang berguna dalam mengambil keputusan organisasi kelak. Kesemuanya materi tersebut sangat di mungkinkan terkait dengan tema LDKS "  Sebagai Penguatan Soft Skill & Mental Disiplin Pelajar Pancasila SMK KAL-1 Surabaya"  dengan pemateri Binsis, Guru, Waka Kesiswaan, Waka Kurikulum, Waka Sarpras  dan Kasatdik SMK KAL-1.


Kepada ke dua orang tua siswa yang sengaja di hadirkan saat upacara penutupan LDKS siswa SMK KAL-1 TP. 2023/2024, Kasatdik SMK KAL-1 Surabaya Munawar, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa putra-putrinya telah di tempa dalam LDKS dengan program yang tepat untuk mewujudkan perubahan sikap/ karakter, disiplin ilmu, religi yang sangat di butuhkan sebagai bekal dalam meraih cita-cita kedepan.


Harapannya  lebih lanjut agar antara orang tua dan manajemen sekolah bersama siswa ada kerja sama yang baik, sehingga keberhasilan pendidikan yang dilaksanakan oleh SMK  KAL-1  dapat  berhasil dengan baik sesuai dengan visi misi sekolah. Selama  berada di lingkungan keluarga orang tua wajib mengontrol putra - putrinya, sedangkan selama di lingkungan sekolah adalah menjadi tugas dan tanggung jawab manajemen sekolah, "pungkasnya".


Adapun visi misi SMK KAL-1 , sekolah yang bernaung di bawah Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah sebagai berikut : 

 VISI :  Mewujudkan   generasi berakhlak mulia yang memiliki kompetensi responsif dan adaptif terhadap kemajuan teknologi berwawasan kebaharian.

MISI : 
1) Meningkatkan manajemen sekolah berbasis mutu.
2) Meningkatkan pencapaian quality assurance siswa sesuai keahliannya.
3) Meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan tenaga pendidik/ tenaga kependidikan.
4) Membangun komunikasi, kerja sama dan silaturrahmi antara wali murid, instansi terkait dan lingkungan sekolah secara berkesinambungan.
5) Tersedianya dana mandiri untuk operasional sekolah


Seusai upacara penutupan LDKS kepada kedua orang tua diberikan kesemempatan untuk bertemu dengan putra-putrinya  sekaligus memasang Baret kebanggaan  sebagai kelengkapan seragam sekolah SMK KAL-1, mereka juga menyaksikan demontrasi drum band Gita Anjara Samudera  SMK KAL-1. 


Kedua orang tua haru dan bangga atas perubahan  sikap yang terjadi, putra-putinya memeluk erat orang tuanya di iringi  permohonan  maaf yang tidak terucap selama ini(yht/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update