Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Implementasi Pembelajaran Projek Basic Learning Tema 5 Kewirausahaan Anak Anak Kelas 6 SDS Mentari

11/22/2023 | 20:05 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-22T13:05:44Z

Bogor Alasannews.com - 
Dalam melaksanakan pembelajaran praktek kewirausahaan , anak anak kelas 6 Muzdalifah SDS Mentari melaksanakan kegiatan bisnis day/ market day yang dilaksanakan pada hari rabu 22 November 2023 di daerah Ciangsana kecamatan Gunungputri kabupaten Bogor.

Menurut kepala sekolah SDS Mentari, Uswah Assamera, SE.S.Pd, kegiatan ini sangat baik di laksanakan untuk pembelajaran di luar kelas karena anak belajar secara nyata dapat mempraktekan apa yang di pelajari selama ini di dalam kelas sehingga dapat di wujudkan secara nyata melalui praktek kewirausahaan ini menjadi perilaku umkm secara nyata.


Menurut wali kelas kelas 6 , Mrs. Anna , kegiatan market day membuat anak mengerti dan memahami bagaimana cara berwirausaha dan menjadi seorang pengusaha

Menurut Anna wali kelas enam, Kegiatan market day ini bertujuan menumbuhkan dan menciptakan interaksi antar kelas, juga dapat memberikan pengalaman yang tidak dapat dilupakan oleh siswa-siswi SDS Mentari.

Di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan soft skill kewirausahaan yaitu dengan mengimplementasikan model Project Based Learning (PBL) Market Day seminararbeit schreiben lassen.

Model Project Based Learning Market Day adalah sebuah model pembelajaran berbasis proyek yang melibatkan siswa untuk merekonstruksi pengetahuan, keterampilan dan mengkulminasikan dalam produk nyata serta memasarkan produknya kepada teman, guru, dan masyarakat sekitar melalui kegiatan bazar atau pasar yang diselenggarakan oleh siswa-siswi SDS Mentari.

Adapun menu-menu makanan yang dijual ketika bazar yaitu berbagai makanan modern ataupun kekinian yang dapat menarik perhatian para pembelinya. Harga-harga yang dijual pun bervariasi dari seribu rupiah sampai lima ribu rupiah. bachelorarbeit schreiben lassen. Anak-anak sangat senang dan antusias dengan adanya kegiatan ini.

Penulis : Anna
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update