Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keceriaan dan kebanggaan Siswa SLB N 1 Jayapura saat berkunjung ke PLBN Skouw untuk menambah wawasan kebangsaan

11/20/2023 | 05:17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-19T22:17:04Z



SKOUW JAYAPURA- Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Menerima Kunjungan  Sekitar 80  Orang  Siswa/Siswi beserta para Guru pendamping yang terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) SLB N 1 Jayapura dalam rangka Studi Literasi di Perbatasan RI - PNG  Skouw Kp. Mosso Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua Sabtu (18/11/2023).

Danpos Komando Utama (KOUT) satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Letda Ckm. Muhammad Hasan Abduh Pohan sementara memberikan pengarahan tentang sejarah singkat berdirinya Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti melalui memutar video dan menerangkan secara singkat tentang Alutsista Yang digunakan saat ini  kepada Siswa/i  SLB N 1 Jayapura dan di sambut antusias oleh anak-anak sekolah tersebut.

Disamping itu bapak Kepala Sekolah SLB N 1 Jayapura Bapak Kamino mengatakan  sangat senang dan Sangat Berterimakasih kepada bapak-bapak TNI-AD  Yang  ada di Pos Komando Utama (KOUT) ini dan yang sudah mempersiapkan kunjungan ini dan sudah berkenan untuk memperkenalkan Alutsista kepada Siswa/Siswi kami. Saya berharap melalui kunjungan Studi Literasi ini bisa meningkatkan semangat Siswa/I kami dalam proses belajar demi masa depan mereka Masing-masing. 

Lanjut, Setelah selesai memperkenalkan Alutsista kepada Siswa/i SLB N 1 Jayapura, mereka di dampingi Oleh Personel Provos melanjutkan kegiatan pengenalan wisata yang ada di perbatasan RI-PNG sekaligus menerangkan bagaimana tata Cara (Prosedur)  yang berlaku di Lintas Batas 2 Negara Baik dari Bidang Inigrasi dan dibidang Beacukai.

Dalam Kegiatan kunjungan Studi Literasi Ini berjalan dengan aman, dan mereka Sangat berterimakasih karna sudah di beri kesempatan untuk mengenal singkat Alutsista TNI-AD dan mengenal Potensi wilayah yang ada diperbatasan RI-PNG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update