Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kegiatan Sosialisasi P4GN, Pencegahan & Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Narkoba

11/28/2023 | 21:26 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-28T14:26:29Z

Kayong Utara , Alasannews.com - Pada hari ini Selasa tanggal 28 November 2023, sekira Pukul 14.00 WIB, bertempat di aula serempun sebelai Kec. Pulau Maya Kab.Kayong Utara telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi P4GN (Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Narkoba) oleh Kesbangpol Kab. Kayong Utara dengan tema

"KESADARAN PERAN AKTIF APARATUR DESA DAN DALAM MENCEGAH PENYALAHGUNAAN GELAP NARKOBA"


Adapun Materi dan Narasumber dalam sosialisasi P4GN tersebut Sbb :

Materi 1 : NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif)
Narasumber : Devi Oktaviani, S.Farm.,Apt.,M.sc Apoteker Puskesmas Tanjung Satai.

- Materi 2 : Peran Aktif Aparatur Desa Dalam Pembentukan Desa Bersinar Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.
Narasumber : Iptu Ronald Wahyu Kartonegoro. SH Kasat Narkoba Polres Kayong Utara.


Materi 3 : Katakan Tidak Pada Narkoba Dan Psikotropika Bagi Aparatur Desa.
Narasumber : Abang Nuzural. S.Kom Badan Kepegawaian ASN dan Perkembangan SDM Kab. Kayong Utara, hadir dalam Kegiatan Sosialisasi P4GN di Kec. Pulau Maya Oleh Kesbangpol Kab. Kayong Utara Sebagai berikut :

1. Kabag Kesbangpol Kab. Kayong Utara Bapak Trisno Yuwono SKM dan Staf.
2. BKPSDM Kab. Kayong Utara Abang Nuzurul S.Kom dan Staf.
3. Camat Pulau Maya Musdar. S.Sos
4. Kapolsek PMK Ipda SR Sembiring.
5. Kepala Desa Tanjung Satai, Desa Satai Dan Desa Kemboja beserta Staf.
6. Apoteker Puskesmas Tanjung Satai Devi Oktapiani dan staf medis.
7. Pemuda dan Para Undangan, dengan susunan acara kegiatan Sosialisasi P4GN di Kec. Pulau Maya Oleh Kesbangpol Kab. Kayong Utara Sebagai berikut :

1. Pembukaan
2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
3. Laporan Penyelenggara
4. Sambutan Camat Pulau Maya
5. Pembacaan Doa
6. Copi Break
7. Penyampai Materi
8. Penutup

Sosialisasi P4GN ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat, sekolah, kampus maupun instansi pemerintahan dengan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba serta menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba sedini mungkin, agar para generasi milenial tidak lagi mendekati narkoba setelah mengetahui akan dampak dan bahaya dari narkoba tersebut.

Di tempat yang terpisah Kapolres Kayong Utara Polda Kalbar AKBP ACHMAD DHARMIANTO, S.H. , S.I.K. melalui Kapolsek Pulau Maya Karimata, Ipda Sr. Sembiring,
mengatakan Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di Kec. Pulau Maya di desa Tanjung Satay, Desa Satay Lestari dan Desa Kamboja Oleh Kesbangpol Kab. Kayong Utara, Agar adanya sosialisasi P4GN ini kepada aparatur pemerintah Desa dapat berperan aktif didalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,langkah langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mendorong penegakan Sanksi terhadap penyalahgunaan Narkotika,psikotropika dan bahan adiktif lainnya adalah mewaspadai dan menghindari penyalahgunaan dan atau terlibat dalam peredaran gelap narkotika ,Psitorpika,dan bahan adiktif lainnya, dan melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila mengetahui adanya dugaan penyalahgunaan narkoba atau peredaran gelap narkotika dan sejenisnya,melakukan berbagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba,dan melakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba, dilingkungan kerja masing masing, serta upaya lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan, selain menetapkan Sanksi dan Konsekwensi hukum untuk efek jera,dan juga melakukan Rehabilitas terhadap yang terindikasi penyalahgunaan Narkoba dan sejenis bahan adiktif lainnya.

kegiatan sosialisasi P4GN Oleh Kesbangpol di Kec. Pulau Maya Kab. Kayong Utara ini selesai diselenggarakan sekira pukul 16.30 Wib, Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan lancar, aman dan kondusif.

Red/Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update