Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komisi I DPRI Setuju Jenderal Agus Subitanto Panglima TNI

11/13/2023 | 14:52 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-13T08:03:40Z




Jakarta, Alasannews.com- Hasil fit and proper test Calon Panglima TNI Komisi I DPR menyepakati bahwa Kepala Staf  Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto memenuhi syarat untuk menjadi panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono 

Keputusan itu diambil usai Agus menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Senin (13/11/2023).

"Kemungkinan minggu depan insyaallah Selasa (21/11/2023) ada paripurna" kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid kepada wartawan, Senin (13/11/2023).

Untuk diketahui, Komisi I DPR selesai menggelar uji kelayakan dan uji kepatutan terhadap calon panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Komisi I DPR menyepakati nama Jenderal Agus sebagai panglima TNI baru dan selanjutnya ditetapkan di rapat paripurna terdekat.

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai calon panglima TNI," ujar Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senin.

Meutya mengatakan, semua fraksi di DPR telah menyepakati Agus menjadi calon panglima TNI.

Selanjutnya, persetujuan ini akan disahkan di rapat paripurna DPR. Agus akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kesempatan itu, Meutya turut memberhentikan Laksamana TNI Yudo Margono secara hormat dari Panglima TNI.

"Setelah mendengarkan pendapat fraksi rapat internal Komisi I, Senin 13 November 2023 memutuskan poin satu, menyetujui pemberhentian dengan hormat Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI dan memberikan apresiasi," kata  Meutya***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update