Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Apresiasi Pembangunan Lapangan Volley Ball dan Pagar Stadion Tentemak !

11/13/2023 | 23:19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-13T16:19:08Z

Ketapang KALBAR , Alasannews.com - Dinas Pemuda dan Olahraga, APBD Kabupaten Ketapang tahun anggaran 2023, dengan pelaksanaan kegiatan Pembangunan Lapangan Volley Ball dan Pagar Stadion Tentemak Desa Paya Kumang Kecamatan Delta Pawan Ketapang Kalimantan Barat, dapatkan beberapa kritikkan serta Apresiasi dari Sejumlah masyarakat.

Hal ini berdasarkan pantauan kacamata tim media Alasannews.com investasi di lapangan, serta informasi dari sejumlah masyarakat.

Sebelumnya sempat dibahas serta pernah terbit di media Amunisinews.com pada edisi lalu oleh Edy Radiansyah pada waktu masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, sebagaimana dijelaskannya, " bahwa pada tahun depan terminal serta stadion tentemak akan dibangun akan menjadi pusat perhatian pemerintah, dari berbagai macam ajang perlombaan dan olahraga, hingga MTQ tingkat provinsi, sampai perencanaan pembangunan akan menghidupkan kembali suasana di sekitarnya", ujarnya Edy Radiansyah.

Seperti wacana awal pemerintahan, akan dibangun spot center di terminal bus dan seperti gambaran stadiun Abdurahman di Ibukota Pontianak, beserta trik joging, dan pembangunan lain sebagainya".

Setelah beberapa waktu lalu, kemudian melalui tahapan kabupaten Ketapang tlah berhasil mengsukseskan kegiatan MTQ tingkat provinsi Kalbar serta berhasil menjuarai dan menjadi tuan rumah.

Pemerintah Kabupaten Ketapang Dinas Pemuda dan Olahraga Jl.MT.Haryono No.41 Ketapang kode pos 78811, Email :Disporaktp@gmail.com, berdasarkan SPK : (Surat Perintah Kerja Nomor: P/192/APBD-P.PPK/DISPORA.027/2023, dimulai pada tanggal 26 Oktober 2023, dengan jenis pekerjaan:-Pembangunan Lapangan Volleyball Desa Paya Kumang Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang (KAL-BAR), dapatkan apresiasi masyarakat.

Dengan pagu dana Rp.149.424.000,00, 2 item kegiatan lapangan volley ball, sumber Dana Alokasi Umum (DAU), sebelum berakhirnya kontrak kerja dari batas waktu lebih cepat terselesaikan sebelum masa kontrak kerja berakhir.

Meskipun semula mendapat kritikkan, Amat Jaya selaku kontraktor pelaksana di lapangan tidak berkecil hati, serta malah menjadikan kritikkan tersebut sebagai motivasi agar lebih menjaga lagi kualitas mutu pembangunan.

Jarmi selaku PPTK bersama Udin pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang, Ketika adanya temuan media segera merespon cepat, turun langsung kelapangan bersama Sarjan Ketua KONI Kabupaten Ketapang, untuk meluruskan dari apa yang menjadi sorotan, baik sesuatu kekurangan dari item pekerjaan.

"Adapun masukan serta saran maupun kritikkan yang membangun tentu pihak Dispora serta kontraktor pelaksana di lapangan mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang tlah bersinergi dalam mendukung, mengawasi suatu pembangunan."

H.Satuki selaku Kepala Dinas Dispora Kabupaten Ketapang juga menuturkan saat ditemui tim media tepat di ruang kerjanya, "saya sangat mendukung serta mengapresiasi kepada lembaga media yang tlah turut serta mengawasi pembangunan sebagai kontrol sosial di lapangan, yang dimana hal ini tentu sangat membantu peranan kita dalam mengawasi setiap pembangunan ketika adanya temuan baik laporan masyarakat, dengan ini justru akan lebih membantu", tuturnya.

"Dan dengan adanya pembangunan lapangan voli ini akan menambah sarana prasarana tempat olahraga, yang dapat mengajarkan masyarakat bagaimana cara pola hidup sehat dari berbagai bidang olahraga yang sudah tersedia nantinya, menumbuhkan semangat para pemuda pemudi dibidang olahraga khususnya, meningkatkan UMKM pada saat adanya acara atau kegiatan, dan meningkatkan perekonomian daerah", tukasnya H.Satuki Kadispora.

Adapun Irpan salah satu masyarakat mengatakan, "tentu kita akan mengapresiasi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Ketapang, apalagi dibidang olahraga, sebab sangat bermanfaat bagi kita semua, dan truslah mewujudkan Ketapang sehat, meningkatkan pembangunan yang berkualitas" pungkasnya.

Teguh
Editor : Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update