Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Dari Dampak Caleg Gagal Pileg Pemilu Tahun 2024 RSUD Undata Palu Siap Memberikan Layanan Jika dibutuhkan

12/11/2023 | 18:14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-11T12:15:24Z



Palu, Alasannews.com- Tahapan kampanye Pemilihan Calon Anggota Legislatif baik daerah maupun pusat, juga Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu tahun 2024 sudah dimulai. Namun mengingat tahun Pileg sebelumnya banyak para Caleg yang mengalami gagal Pileg sehingga perlu antisipasi layanan kesehatan khusus disetiap Rumah Sakit Umum pemerintah.

Mengantisipasi jika ini terjadi di wilayah Sulawesi Tengah bagi calon gagal di Pileg tahun 2024 pihak rumah sakit yang lebih tepat ada RS Jiwa Madani Palu untuk memberi pelayanan khusus.

Namun jika memang terjadi peningkatan pasien secara signifikan, menurut drg Herry Mulyadi M.Kes Direktur RSUD Undata Palu maka RSUD Undata Palu Sulawesi Tengah akan siap berikan pelayanan kesehatan (Fasyankes) khusus dengan menyiapkan sarana prasarana apabila dibutuhkan bagi pasien khusus gagal caleg

Kepada koran berita Alasannews.com drg Herry Mulyadi M.Kes mengatakan RSUD Undata Palu dalam menghadapi pesta demokrasi Pileg di Pemilu tahun 2024 tentu ada persiapan khusus.

"Khususnya antisipasi kejadian atau dampak dari pileg tahun 2024 tersebut , insha Allah hari kamis (14/12/2023) kami rencana akan lakukan rapat terkait hal tersebut" kata drg Herry Mulyadi M.Kes kepada koran berita Alasannews.com Senin (11/12/2023) lewat pesan Masengger.

Menurut drg Herry Mulayadi M.Kes RSUD Undata adalah rumah sakit rujukan layanan seperti penyakit kangker, jantung, syaraf KIA sehingga tentu itu yang butuh pelayanan utama.

"Harusnya RS Madani Palu yang merupakan RS jiwa tentu yang lebih prioritas menangani jika ada pasien gagal Pileg. Namun RSUD Undata Palu pun tetap siap hadir dalam mengantisipasi jika terjadi meningkatnya pasien secara signifikan" kata drg Herry Mulyadi M.Kes***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update