Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Hari Nusantara 2023 Laksanakan Bakti Sosial Bersih-Bersih Pantai dan Tanam 1000 Mangrove

12/11/2023 | 19:27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-11T12:27:58Z


Alasannews--Satuan Tugas Hari Nusantara Tahun 2023 Komando Armada (Koarmada) III bersama-sama dengan Masyarakat Tidore melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Bersih-bersih Pantai dan Penanaman 1000 Mangrove dalam rangka Hari Nusantara Tahun 2023 yang digelar di Kampung Bahari Nusantara Kelurahan Dowora Tidore. Senin (11/12/23).

Kegiatan yang prakasai oleh TNI Angkatan Laut dalam hal ini Satgas Hari Nusantara Tahun 2023, diikuti oleh TNI-Polri, Pemda Tidore, Pelajar, Pramuka Kwarcab Tidore dan elemen masyarakat Tidore, kegiatan diawali dengan menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Laporan Ketua Panitia, Sambutan Dansatgas, Sambutan Walikota Tidore dan dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai dan tanam mangrove sepanjang pantai di Kelurahan Dowora Tidore.

Dikatakan Komandan Satgas Hari Nusantara tahun 2023, Kolonel Laut (P) Hananto Dwi Prasetyo, bahwa bersih-bersih Pantai dan Tanam Mangrove ini merupakan salah satu rangkaian dari acara peringatan Hari Nusantara Tahun 2023 yang dilaksanakan di Tidore.

Diharapkan dengan adanya hutan Mangrove dan pantai yang bersih dapat mencegah abrasi dan bencana, selanjutnya dengan pengelolaan yang baik, selain bisa menjadi kawasan wisata, juga membantu perekonomian warga sekitar dengan memanfaatkan mangrove sebagai olahan yang bernilai ekonomi, ungkapnya. 

Ditempat yang berbeda Satgas Hari Nusantara 2023 melaksanakan doa bersama dalam rangka kelancaran pelaksanaan puncak acara Hari Nusantara pada tanggal 13 Desember 2023 mendatang, kegiatan dipimpin oleh Waasops Kasal Laksamana Pertama TNI Ariyantyo Condro Wibowo, M.Tr. Opsla, yang dihadiri oleh Komandan, Perwira dan Anggota Satgas Hari Nusantara Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Satuan Pendidikan Nonformal (SPNF) Kelurahan Tomagoba kota Tidore.***
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update