Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dipastikan 2 Figur Calon Sekab, dan Bupati Buol 2024 Akan Maju

12/10/2023 | 06:41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-09T23:41:27Z

dua
Dua Figur Calon Sekab Buol Siap Maju Seleksi

Penulis : Suleman Dj. Latantu 
 
Buol--Alasannews com.  Seiring pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum Pilpres dan Anggota Legislatif DPRD Pusat/Kabupaten dan Propinsi pada 2024 mendatang situasi politik khususnya di Kabupaten Buol Propinsi Sulteng  makin memanas.

Pasalnya, karena  tahun 2024 akan ada agenda proses pergantian Sekretaris Daerah Kabupaten Buol pasca Drs Mohamad Sufrizal Jusuf MM yang akan memasuki purna bakti 1 Maret 2024. 

Menyusul terkait hal itu, saat ini sudah ada sejumlah nama figur dari kalangan pejabat eselon 2  di Pemkab Buol  yang mencuat bakal maju mengikuti seleksi dalam jabatan karier itu 

Sementara dari sejumlah nama figur tersebut, dua orang  diantaranya sudah bisa dipastikan masuk mengikuti seleksi nanti, yakni Syarif Pusadan, SH. M.Si Kepala BPKAD dan Dr.Tonang Malongi, S.Pd, MA ( Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Buol. 

" Insyaallah, karena sebagai jabatan tertinggi di eksekutif tentu jabatan Sekda menjadi target dari semua ASN" ujar Syarif

Termasuk Dr.Tonang Malongi, S.Pd. MA, juga menyatakan kesiapannya " Saya siap maju ikut seleksi Sekab" ujarnya singkat 

dipastikan
Dipastikan 2 Figur Calon Bupati Buol ini Akan Maju Bertarung


Begitupun halnya bakal calon Bupati Buol. Dari sejumlah nama figur yang mencuat  2 nama figur  yang notabene putra daerah dipastikan  bakal maju bertarung. Keduanya adalah dr Sofyan Mailili, M.Kes. ( Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi ). 

Menurutnya, dirinya akan maju sebagai salah satu bakal calon Bupati Buol tahun 2024, karena termotivasi ingin melakukan perubahan dan perbaikan dalam berbagai aspek. Terutama pada tatanan Aparatur Sipil Negara, transformasi birokrasi dan kejelasan karier.

Menyusul Drs. Abdullah Lamase M.Pd.I (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buol) juga sudah dipastikan akan maju sebagai salah satu bakal calon Bupati Buol, meskipun dengan konsekuensi bermohon pensiun dini dari ASN.

"Sikap saya ingin maju dalam bursa pencalonan Bupati Buol, bukan karena dilandasi ambisi untuk mendapatkan kekuasaan. Tapi niat saya semata mata karena melihat kondisi kehidupan masyarakat kita saat ini, agar ke depan mereka bisa hidup lebih layak dan sejahtera", ujar Abdullah kepada media ini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update