Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

IPDA SR SEMBIRING KAPOLSEK PULAU MAYA KARIMATA MELAKUKAN GIAT JUM'AT CURHAT BERSAMA WARGA DI DESA SATAY LESTARI

12/15/2023 | 14:37 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T07:37:13Z

Kayong Utara KALBAR, Alasannews.com - Pada hari ini, Jum'at tanggal 15 Desember 2023, sekira  pukul 10.00 WIB di ruang pertemuan kantor Desa Satay Lestari Kec. Pulau Maya Kab. Kayong Utara telah dilaksanakan Kegiatan
 "JUM'AT CURHAT,di ruang pertemuan Kantor Desa Satay Lestari Kec. Pulau Maya Kab. Kayong Utara dasar pelaksanaan kegiatan Jum'at Curhat  , berdasarkan  ST Kapolri No : ST/2812/XII/REN.2./2022 tgl 29 Desember 2022 , perihal tentang pelaksanaan Kegiatan *JUM'AT CURHAT* dan kegiatan Jum'at Curhat ini dihadiri oleh : 

1.Kapolsek PMK IPDA SR. Sembiring.
2.Seketaris Desa Satay Lestari, yang mewakili Kepala Desa Satay Lestari.
3. Ps. Kanit Binmas Aipda Hamsyah
4. Bhabinkamtibmas Tanjung Satai Bripka Ahmad
5. Bhabinkamtibmas Desa Satay Lestari dan Desa Kemboja Briptu Sunardi
6. Babinsa Desa Satay Lestari Koptu Ridwan Wali
7. Para stap Desa Satay Lestari.


Kapolsek Pulau Maya Karimata IPDA SR SEMBIRING mengatakan " Dalam pertemuan tersebut menjekaskan bahwa kegiatan"Jum'at Curhat", ini merupakan Program Polri yang bertujuan sebagai sarana Silaturahmi Anggota Polri dengan masyarakat  sehingga tidak ada batasan dengan harapan masyarakat akan lebih terbuka dalam memberikan Informasi,
dasar pelaksanaan Kegiatan Jum'at Curhat ialah : ST Kapolri No : ST/2812/XII/REN.2./2022 tgl 29 Desember 2022 , perihal tentang pelaksanaan Kegiatan"JUM'AT CURHAT.

Polsek Pulau Maya Karimata, sangat terbuka dalam menerima Saran dan Masukan dari masyarakat sebagai evaluasi Kinerja kedepannya dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat, dan ditahun Politik ini agar Masyarakat selalu menjaga Solidalitas dan Toleransi kerukunan umat beragama guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif diwilayah Kec. Pulau Maya dan Umumnya Kab. Kayong Utara dan jangan sampai timbul perpecahan dikarenakan berbeda pilihan, dan masukan dan Tanggapan dari Aparatur Desa Satay Lestari yaitu  Pertama-tama Kami perangkat Desa menyambut baik maksud kedatangan Pihak Kepolisian Khususnya Polsek PMK ke Kantor desa Satay Lestari ini akan menjadi salah satu cara Pendekatan Pihak kepolisian kepada Masyarakat secara langsung yaitu salah satunya datang langsung untuk berdiskusi secara tatap muka tampa ada batasan, sehingga kami dari perangkat Desa langsung dapat bertukar pikiran,konsultasi tanpa harus turun langsung ke Polsek maupun melalui Viaa Telpon , dan saat ini sudah memasuki tahapan politik dimana ada sebagian para masing-masing caleg sudah melaksanakan kampanye perkenalan diri dan sudah memasang banner atau baleho partai, foto calon beserta nomor urut untuk menunjukan meminta dukungan pada pemilu tahun 2024, atas perihal tersebut di wilayah Kec. Pulau Maya sudah terjadinya kegiatan politik dan para caleg sudah mulai mencari dan membentuk tim kemenangan", dan Kapolsek Pulau Maya Karimata IPDA SR SEMBIRING juga menjelaskan " kegiatan *Jum'at Curhat* agar dilaksanakan secara rutinitas di setiap Desa yang ada di Kecamatan Pulau Maya dan Karimata,  karena banyak nilai positifnya dan masyarakat dapat berkomunikasi langsung, langkah Tindak Lanjut kegiatan *Jum'at Curhat* sbb Untuk menghadapi tahun politik Polsek Pulau Maya Karimata, sudah menghimbau dan selalu melakukan koordinasi maupun penggalangan kepada tokoh-tokoh politik dan pihak panitia pemilu agar selalu menciptakan pemilu yang damai. Untuk masalah pemasangan bener dan baleho para calon, Polsek Pulau Maya Karimata akan berkoordinasi dengan Panwascam Kecamatan Pulau Maya untuk menindaki hal tersebut, Polsek Pulau Maya Karimata melalui Kapolsek PMK beserta jajaran siap mengawal dan berkerja sama dengan pihak Desa agar pemilu 2024 di Kec Pulau Maya ini dapat berjalan dengan aman,damai serta kondusif, dan kegiatan yang telah dilaksanakan Personel Polsek Pulau Maya Karimata dalam melaksanakan Pengaman dan Penanganan  merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat sehingga terjalin kerjasama dan Sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Selama kegiatan Jum'at Curhat berlangsung di Kantor Desa Satay Lestri Situasi dalam keadaan Aman, tertib dan terkendali.

Red / GUGUN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update