Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Uji Terampil Glagaspur, Lantamal V Gelar Latihan PHH Dan Pertahanan Pangkalan

12/09/2023 | 00:04 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-08T17:04:42Z


Alasannews--Jelang Uji terampil Latihan P1-/P2 dan L1/L2 Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Lantamal V menggelar latihan Penindakan Huru Hara (PHH) dan Pertahanan Pangkalan (Hanlan), di depan Gedung Dinas Perbekalan Jl. Hang Tuah Ujung Surabaya. Jumat (08/12/2023).

Latihan PHH ini merupakan rangkaian dari kesiapan personil dalam uji terampil Glagaspur Lantamal V yang akan di nilai oleh tim dari Kolat Koarmada II, selain itu kegiatan ini untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan prajurit jajaran Lantamal V.

Selain Latihan PHH untuk melatih kemampuan dan kesiapan peran tempur bahaya umum, juga dilaksanakan latihan Drill Hanlan, dimana dalam latihan tersebut disimulasikan adanya gangguan dari pesawat tempur asing yang melintasi wilayah kedaulatan NKRI, dan prajurit Yonmarhanlan V segera melaksanakan peran tempur bahaya umum dengan melakukan pengamanan objek vital dan penghalauan serta penghancuran pesawat tempur musuh.

Pabanren Sops Letkol Laut (P) Sodikin dalam arahannya menyampaikan bahwa, "latihan ini merupakan wujud profesionalisme prajurit Lantamal V dalam mengasah kemampuan mereka, sehingga naluri tempur prajurit senantiasa terjaga dan selalu siap dalam setiap penugasan yang diberikan oleh Komando atas." Ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update