Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Formasi PPPK Di Buol Tahun 2023 Dinyatakan Lulus 632 Orang Dari 876 Peserta Yang Ikut Seleksi

1/03/2024 | 14:31 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-03T07:31:52Z

kepala
Kepala Bidang Manajemen Administrasi Kepegawaian BKPSDM Buol, Badrun, S.Sos


Penulis Suleman Latantu 
Buol AlasanNews com. Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, tahun 2023 telah memperoleh  formasi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) sebanyak 876 orang. Dari jumlah tersebut, diantaranya non tehnis guru dan sebanyak  526 orang non tehnis kesehatan dan selebihnya tenaga tehnis sebanyak 91 orang.

Kepala Bidang Manajemen Administrasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Buol, Badrun, S.Sos menjelaskan dari 876  orang  jumlah formasi yang mengikuti seleksi di Palu dan Gorontalo, sebanyak 632 orang yang dinyatakan lulus, baik tenaga guru maupun tenaga kesehatan. 

Sementara  khusus formasi tenaga guru sebanyak 526 yang mengikuti seleksi tersebut, hanya 435 yang lulus dan masih ada  kekurangan sebanyak 91 orang.

Menyusul tenaga kesehatan dari 280 jumlah formasi hanya  138 orang yang lulus atau masih ada kekurangan 142 formasi.

Sedang untuk tenaga tehnis yang jumlahnya sebanyak 70 formasi dinyatakan lulus hanya 59 orang, dan praktis masih ada kekurangan sebanyak 11 formasi, papar Badrun kepada media ini 

Sementara sebanyak 632 orang dinyatakan lulus menurut Badrun saat ini mereka sedang melengkapi  pemberkasan untuk persyaratan pengajuan usul NIP ke BKN hingga tanggal 14 Januari 2024. 

Selanjutnya untuk mengantisipasi adanya kekurangan formasi pihaknya kata Badrun masih menunggu regulasi kebijakan optimalisasi dari BKN seperti yang dilakukan tahun sebelumnya dimana jika ada formasi yang tidak terisi maka ada kebijakan optimalisasi yang diambil dari tidak lulus berdasarkan perengkingan 

" Nah, kebijakan optimalisasi seperti itu yang pernah dilakukan tahun sebelumnya..Sedang untuk tahun ini kita belum tahu, apakah ada regulasi kebijakan optimalisasi atau bagaimana. Kalau tidak ada misalnya maka kekurangan formasi itu tidak akan terisi" tandas Badrun.

Dan solusinya, jumlah  kekurangan sebanyak 244 formasi itu  kemungkinanya akan dimasukan ke formasi 2024 sebagai tambahan formasi sesuai kebutuhan yang ditetapkan oleh BKN, pungkas Badrun ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update