Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jabatan Danlanudal Biak, Letkol Anang Adhi Purwonugroho Disambut Tradisi Mansorandak

1/16/2024 | 17:22 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-16T10:22:30Z


Alasannews--Menjabat sebagai Komandan Pangkalan Udara TNl AL (Danlanudal) Biak, Letkol Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho, disambut seluruh personel dan Jalasenastri Lanudal Biak dengan tradisi Mansorandak dan Potong Tumpeng di Markas Lanudal Biak di Jl. Raya Sorido, Biak Kota, Biak Numfor - Papua, Selasa (16/1/2024).

Kedatangan Danlanudal Biak, Letkol Anang, didampingi Ny. Ditta Anang ke Mako Lanudal Biak disambut seluruh personel dan Jalasenastri Lanudal Biak dengan tradisi masyarakat setempat berupa pemakaian mahkota adat, pengalungan bunga serta Mansorandak (ritual injak piring adat) yang merupakan ungkapan selamat datang kepada seseorang atau Pembesar yang dihormati.

Selain itu, dengan gegap gempita personel juga mempersembahkan yel-yel sambutan sebagai simbol kekuatan, motivasi dan semangat kebersamaan seluruh personel sebelum kemudian disusul pelaksanaan Entry Briefing dan potong tumpeng di Kanopi selasar belakang Mako.

Dalam Entry Briefingnya, Perwira Menengah kelahiran Wonosobo tersebut, minta agar seluruh personel tetap kompak, semangat dan solid melaksanakan tugas pokoknya dalam menyelenggarakan dukungan logistik maupun administrasi bagi unsur pesawat udara TNI AL yang berada di wilayah kerja Lanudal Biak.

Usai potong tumpeng, seluruh keluarga besar Lanudal Biak beserta anggota Jalasenastri berfoto bersama di depan Mako diakhiri ramah tamah dan Commander Tour Facility seputar area Mako dan Mess Tidur Dalam Sadewa Lanudal Biak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update