Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosok Srikandi Partai Perindo Dapil III Dinilai Layak Wakili Aspirasi Masyarakat Di DPRD Buol

1/03/2024 | 13:48 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-03T06:48:42Z

hj
Hj Martini P. Lamaka,
Caleg DPRD Buol Dari Partai Perindo


Penulis Suleman Latantu 
Buol, AlasanNews com, Pada Pemilihan calon anggota legislatif DPRD 2024, tercatat  ratusan deretan nama caleg yang diusung partai politik yang berbeda kini terus berjuang mencari dukungan dan simpatisan masyarakat agar mereka bisa terpilih, khususnya di Kabupaten Buol.

Sementara dari ratusan caleg yang akan memperebutkan sebanyak 25 kursi di DPRD Buol, sebagaian diantaranya didominasi kaum perempuan ( gender).  

Salah satunya adalah Hj. Martini P. Lamaka, A.Ma.Pd, purna bhakti PNS di Kabupaten Buol. Dalam proses pencalonanya menuju kursi DPRD Buol  Istri tercinta H.Abdillah I Bandung ini secara resmi diusung Partai Perindo nomor urut (1) Dapil (3) meliputi Kecamatan Bokat, Bukal, Momunu dan Kecamatan Tiloan. 

Elektabilitas sosok Srikandi kelahiran Desa Bongo Kecamatan Bokat 08 September 1959 dinilai sangat berpeluang karena memiliki kemampuan sumber daya manusia dan pengalaman kerja yang cukup sebagai abdi negara. 

Bayangkan jika ditelisik perjalanan kariernya selama melaksanakan tugasnya sebagai PNS,  Ibu dari 2 orang anak ini beberapa kali dipercayakan menduduki jabatan yang berbeda. Antara lain mulai dari jabatan guru SDN 2 Lokodidi tahun 1997 hingga kemudian dipercayakan sebagai Kepala Sekolah SDN 2 Bongo tahun 1998. 

Selanjutnya lepas dari jabatan tersebut, tahun 2006 dipercayakan lagi menduduki jabatan sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kecamatan Bukal. Dan setahun kemudian tepatnya 2008  posisi jabatanya dialihkan sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Kantor Pemberdayaan perempuan dan Keluarga Berencana. Dan menyusul tahun 2009 dipindahkan lagi menduduki eselon yang sama sebagai Kepala Bidang Pelayanan dan Pengelolaan Bahan Pustaka dan arsip Daerah. Karena keberhasilanya dalam melaksanakan tugas tugas tersebut, akhirnya  ia dipercayakan sebagai Camat Bokat tahun 2012- 2017  hingga pensiun. 

Dan selama menduduki jabatan karier PNS, sosok perempuan yang berlatar belakang pendidikan SPG tahun 1977 dan Program Pendidikan Akta II Doploma II tahun 1997 ini, juga ternyata pernah mengikuti Kursus Diklat, antara lain Diklat  Kesenian, Pelatihan Kurikulum, Penataran kurikulum, Penataran guru pemandu mata pelajaran, bimbingan tehnis pengelolaan keuangan dan bimbingan tehnis perpustakaan dan arsip Daerah 

Dan ditengah padatnya kesibukan yang ia hadapi, ia juga tetap aktif dalam kepengurusan organisasi sosial dan kemasyarakatan lainnya termasuk menerima sejumlah bentuk penghargaan atas kepedulian dan didekasinya selama bertugas

Sehingga jika melihat perjalanan karier dan pengalamanya  selama mengabdikan dirinya sebagai PNS, sosok Martini sangat  layak dan pantas mendapatkan dukungan sebagai Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Buol 

"Insyaallah jika terpilih sebagai anggota DPRD Buol atas kepercayaan dari masyarakat, saya tetap akan berkomitmen untuk memperhatikan apa yang menjadi tuntutan mereka terkait dengan kepentingan mereka" ujarnya Martini kepada media ini***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update