Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kebijakan Pj Bupati Buol Melantik PLT Sekda Di Palu Menuai Kontroversi

3/04/2024 | 14:23 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-04T07:23:24Z

Palu, Alasannews com - Rencana pelantikan PLT Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Ir.Usman Hasan yang akan dilaksanakan di palu hari ini Senin 4 Maret 2024 oleh Pj Bupati Buol Drs.M..Muchlis MM menuai kritik dan pendapat yang kontroversial dari sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Buol. 

Menurut salah seorang tokoh masyarakat, jika benar Pj Bupati Buol melakukan pelantikan PLT Sekda Buol di Palu dinilai sangat tidak elok. Karena hal itu pasti akan menimbulkan spekulasi dan pertanyaan dari masyarakat, ada apa sebenarnya sehingga Pj Bupati Buol melakukan pelantikan diluar daerah Buol. 

Pertanyaan ini sangat menggelitik dan  memunculkan berbagai spekulasi tanggapan dan pendapat lain dari masyarakat di Sulawesi Tengah. 

Selain itu, lanjutnya kebijakan Pj Bupati Buol melantik PLT Sekda itu dinilai adalah bentuk pelanggaran etika birokrasi yang mestinya tidak perlu terjadi.

" Seharusnya kalau Pj Bupati Buol benar benar menjujung tinggi etika birokrasi, mestinya pelantikan itu beliau laksanakan di Buol. Apalagi saat ini  disebagian wilayah Buol  diperhadapkan dengan bencana alam banjir yang kondisinya sangat berdampak kepada masyarakat" pungkasnya kepada media ini.

Menyusul kebijakan Pj Bupati Buol itu,.lanjutnya juga memberi kesan yang  kurang baik terhadap kondisi keamanan di Buol. Dimana prosesi pelantikan PLT Sekda itu sengaja dilaksanakan dipalu, karena ada kekhawatiran akan muncul reaksi penolakan jika pelantikan itu dilakukan di Buol.

" Saya kira, kebijakan Pj Bupati Buol itu  dinilai sangat tidak tepat, karena dampaknya  menimbulkan kesan yang kurang baik seolah olah kondisi wilayah  Buol saat ini tidak aman. Se sibuk urusan apa sih di Palu,  sehingga  pak Pj Bupati tidak bisa melakukan pelantikan itu di Buol" ujarnya menambahkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pj Bupati Buol Drs.M Muchlis MM  dipastikan secara resmi akan melantik Ir.Usman Hasan sebagai PLT Sekretaris Daerah Kabupaten Buol menggantikan Sekda sebelumnya Drs. Moh Sufrizal Jusuf MM yang telah purna bhakti terhitung mulai tanggal  1 Maret 2024. 

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, prosesi  pelantikan Usman Hasan  yang notabene selaku Kadis Pertanian Kabupaten Buol itu akan berlangsung hari ini di Palu pada  pukul 14 WITA. 

" Jadi, pelantikan akan dilakukan di Palu, karena Pj Bupati Buol hingga saat ini belum bisa kembali ke buol" ujar salah seorang pejabat Pemkab buol 

Pelantikan ini dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan tersebut sambil menunggu pengisian jabatan definitif yang akan dilakukan melalui seleksi oleh panitia seleksi.

Menyusul informasi lain yang diperoleh media ini juga menyebutkan dalam hal pengisian jabatan definitif Sekda Buol, saat ini sudah ada sejumlah nama pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Buol yang dipastikan bakal mendaftar diri untuk mengikuti seleksi tersebut.

Seperti halnya, Kaban BPKAD Moh Syarif Pusadan, Kadis Perhubungan Moh, Yamin Rahim, Stap Ahli Dra Lusiana Baculu serta beberapa nama pejabat lainya yang dinilai telah memenuhi persyaratan administrasi.

Red : Sulaiman 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update