Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lakukan Perpanjangan SIM, Danrem : Patuhi Aturan Lalu Lintas, Hormati Hak Pengguna Jalan Serta bisa Menggunakan Kendaraan Yang Baik Jalan, Plus Lengkapi SIM

3/04/2024 | 18:38 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-04T11:39:51Z

Palembang , Alasannews.com - Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M mendampingi Pangdam II/Swj melakukan perpanjangan SIM (Surat Ijin Mengemudi) disela-sela kunjungan silaturahmi di Mapolrestabes Palembang Jl. Gub. H. Bastari 8 Ulu Palembang, Senin (4/3/2024).

SIM (Surat Ijin Mengemudi) merupakan bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseoraang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor.


Tanpa terkecuali Danrem 044/Gapo, disela – sela kesibukan jadwal kedinasan, sembari melakuakn kunjungan silaturahmi di Mapolrestabes Palembang, Danrem melakukan perpanjangan SIM.

“Disiplin dan tertib berlalu lintas adalah prinsip-prinsip penting yang harus dipegang teguh oleh semua pengguna jalan. Patuhi aturan lalu lintas, hormati hak pengguna jalan serta menggunakan kendaraan yang laik jalan, plus Lengkapi SIM dan surat lainnya,” ucap Danrem.


Surat ijin mengemudi memberikan legitimasi kepada seseorang untuk mengemudi secara legal di jalan raya. Tanpa SIM, mengemudi bisa dianggap ilegal dan dapat dikenai sanksi hukum.

Proses penerbitan SIM melibatkan evaluasi terhadap pengetahuan dan keterampilan pengemudi. Dengan demikian, SIM dapat menjadi alat untuk memastikan bahwa pengemudi memiliki kualifikasi yang memadai untuk mengemudi dengan aman dan bertanggung jawab.


Selain merupakan dokumen formal, juga memiliki dampak yang signifikan dalam menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya serta memberikan akses dan mobilitas kepada individu.

(Pewarta ,Erwan samsani)
Editor : Gugun 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update