Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Tolitoli Membuka Musrembang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2025-2045

5/02/2024 | 18:54 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-02T11:54:30Z

 


TOLITOLI, ALASANnews.com -- Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya membuka kegiatan Musrenbang rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Kabupaten Tolitoli tahun 2025-2045 di Aula Hotel Mitra Tolitoli pada hari (Kamis, 02-05/2024).


Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya dalam sambutan pembukaannya mengatakan," Rencana pembangunan jangka panjang daerah atau disingkat RPJPD merupakan dokumen perencanaan dua puluh tahun daerah yang wajib disusun oleh Pemerintah Daerah, Provinsi dan Kabupaten agar terjamin keselarasan dan konsistensi antara perencanaan pembangunan Nasional, perencanaan pembangunan Provinsi dan perencanaan pembangunan Kabupaten.

dokumen  RPJPD Kabupaten Tolitoli tahun 2025-2045 terdiri dari:

gambaran umum kondisi daerah,

permasalahan dan isu strategis daerah,

visi dan misi jangka panjang daerah, dan

arah kebijakan dan sasaran pokok.

sesuai dengan amanat peraturan Menteri dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tatacara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah mengamanatkan pada pasal 22  bahwa rancangan  awal  RPJPD  dibahas  bersama  dengan  kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan    dalam  Musrenbang RPJPD untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan. masukan dan saran tersebut  dirumuskan dalam berita    acara kesepakatan dan ditandatangani oleh setiap unsur yang mewakili pemangku kepentingan.

dokumen rancangan RPJPD ini disusun berdasarkan hasil evaluasi RPJPD periode sebelumnya yang telah dicapai dan permasalahan isu strategis yang akan dihadapi dengan memperhatikan sinergitas dan keselarasan RPJPD Nasional dan RPJPD Provinsi Sulawesi Tengah. sehubungan hal tersebut pelaksanaan Musrenbang pada hari ini  kiranya dapat dijadikan forum diskusi untuk memberikan saran dan masukan dalam penyempurnaan rancangan akhir RPJPD Kabupaten Tolitoli tahun 2025-2045 sehingga rencana pembangunan jangka panjang daerah yang disusun untuk periode 20 tahun kedepan dapat mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli," Ungkap Bupati Tolitoli Hi Amran.Hi Yahya.


Hadir dalam acara tersebut Pimpinan DPRD Kabupaten Tolitoli, Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Ketua TP-PKK Kabupaten Tolitoli, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, dan Para camar se-Kabupaten Tolitoli, instansi vertikal, BUMN-BUMN, Unsur perguruan tinggi, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda serta seluruh undangan dan hadirin peserta Musrenbang RPJPD yang berbahagia..* WAHYU *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update