Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Paket River Inprovment Cedimen Countrol (RICC) Sistim Sabo Dam Gumbasa, Rogo, Pondo Dan Pulu Dibiayai Dana Loan JICA Japan Rp 164 Miliar Akhir Desember 2024 Akan Rampung

5/01/2024 | 13:41 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-01T06:41:19Z

 


Sigi, ALASANnews.com  --  Akhirnya pekerjaan paket

River Inprovment cedimen countrol (RICC) Sistim  Sabo Dam guna cegah banjir di tiga lokasi sungai yakni area sungai Gumbasa Pakuli, sungai Pema/Rogo dan Pulu Dolo Selatan dan  sungai Pondo Beka Marawola Sigi dibiayai dana loan JICA Japan melalu Ditjen Sumber Daya Air PUPR sebesar Rp 164 miliar  oleh pihak BWSS III optimis akan selesai dikerjakan sesuai kontrak.


"Meskipun terjadi pergantian manejemen yang tadinya terkendala operasional kontraktor dilapangan dan tenaga kerja, setelah adanya  pembenahan, kegiatan mulai dipacu dan sesuai kontrak diistimasi akan selesai dikerjakan akhir Desember 2024" kata Kepala  Pelaksana Proyek  PT Waskita Jaya Purnama dan PT Medal Jaya Purnama KSO  Maman kepada koran berita Alasannews.com 


Maman kepada koran berita Alasannews.com mengatakan sebelum pihaknya menangani manajemen operasional pekerjaan paket proyek  progresnya mengalami keterlambatan. 


"Baru seminggu ditangani pihaknya harus pacuh penyelesaian pekerjaan ini sesuai kontrak. Dengan manajemen saat ini kami berusahan lebih baik untuk mengejar progres ketertinggalan proyek ini yang cukup banyak" kata Maman saat berada di lokasi proyek Selasa (30/4/2024).


Dijelaskan saat ini manajemen yang baru ambil alih operasional didukung  tenaga teknis yang memadai dan tenaga kerja yang cukup profesional dibidang masing-masing jika ada yang menjadi kendala dilapangan langsung dicari solusi sebagai upaya yang terbaik. Karena itu insya Allah proyek ini akan selesai dikerjakan sesuai kontrak.


"Paket  River Inprovment Cedimen Countrol (RICC) sistim Sabo Dam di sungai Gumbasa Pakuli dan sungai Pondo ,sungai Rogo dan Pulu Dolo Selatan Sigi hingga saat ini tak bermasalah meskipun oleh kontraktor penyedia telah dilakukan pergantian manajemen, sebagai salah satu upaya untuk benahi terjadinya kelambatan pekerjaan. Dilokasi proyek ada sistim pengawasan secara teknis baik itu dari pihak PPK , Konsultan namun sesuai kontrak proyek ini akan selesai 31 Desember 2024" kata Muhamad Ismaun ST, MT kepada koran berita Alasannews.com  Selasa (30/4/2024) lewat pesan WhatsApp


Dikatakan saat ini proyek sedang dalam proses pelaksaan pekerjaan oleh kontraktor penyedia PT Waskita Jaya Purnama dan PT Medal Jaya Purnama KSO dengan progres

per tgl 28 April 2024  mencapai 20,59% 


"Terkait dengan pergantian manajer operasional dan beberapa personil lapangan, saya merasa sangat optimis akan kinerja kontraktor penyedia guna dapat menyelesaikan proyek ini sesuai kontrak 31 Desember 2024. Karena beberapa personil lapangan yang baru mulai penugasan lebih memahami metode pelaksanaan pekerjaan dan strategi percepatan progress" kata M Ismaun ST MT


Menurut M Ismaun sistem pengawasan proyek ini cukup memadai, terdiri dari tim Direksi dan konsultan supervisi. Yang bertugas sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing,.


"Mereka ada yang bertugas di bacthing plan guna memastikan campuran beton  apa sudah sesuai Job Mix Desain (JMD). Ada yang bertugas dilapangan yang memastikan pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan gambar, bertugas mengawasi petugas pengukuran,  bertugas mengawasi kualitas materia,  bertugas mengawasi pelaksanaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselematan Konstruksi dll mereka melaksanakan pengawasan sesuai bidang keahliannya" ujar M Ismaun.


Kepala Balai Sungai Sulawesi (BWSS) III Dedi Yudha Lesmana ST, MT mengatakan pekerjaan proyek perbaikan sungai dan pengendalian sedimen wilayah Gumbasa, Pondo dan Rogo Dibiayai Dana Loan JICA Japan melalui Ditjen Sumber Daya Air PUPR, BWSS II sebesar Rp 164 miliar ini diupayakan percepatan semaksimal mungkin bisa selesai tepat waktu sesuai progres akhir Desember 2024.


"Kita upayakan percepatan pekerjaan proyek ini oleh pihak kontraktor penyedia dengan menambah peralatan dan tenaga dan harus selesai" kata Dedi Yudha Lesmana ST, MT kepada koran berita Alasannews.com Rabu (1/5/2024) lewat pesan WhatsApp. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update