Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

RAT Puskopal, Danpuspenerbal: Harus Cerdas Cari Pluang Bisnis Untuk Beri Kontribusi Maksimal Bagi Anggota

5/01/2024 | 11:31 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-01T04:31:04Z

 


ALASANnews.com  --  Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar berharap Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Puspenerbal semakin berkembang dan cerdas mencari peluang bisnis yang dapat memberikan kontribusi maksimal bagi anggotanya dan dinas.


Hal tersebut diungkapkan Danpuspenerbal dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Puspenerbal Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto pada pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Puskopal Puspenerbal Tahun Buku 2023 yang digelar di Wispa Brahmastra Lanudal Juanda, Selasa (30/4/2024).


Menurut Danpuspenerbal, peran Puskopal Puspenerbal sangatlah penting dalam melaksanakan kegiatan usaha untuk membantu dan mendukung kegiatan operasional kedinasan, meskipun saat ini Puskopal Puspenerbal baru mempunyai kegiatan usaha satu unit, yaitu taksi online yang bekerja sama dengan aplikasi Grab dan Gojek yang beroperasi di Bandar Udara internasional Juanda.


RAT laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas tahunan bagi sebuah koperasi lanjutnya, merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.


Selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas

kekeluargaan sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, RAT menyiratkan bahwa kekuatan utama koperasi adalah pada anggotanya.


Rapat anggota laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi.


RAT ini akan menjadi laporan pertanggungjawaban pengurus dan penghawas rencana anggaran pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan, agar pada masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan.


Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum lnkopal, Kepuskopal Puspenerbal, Kadiskop dan UKM Provinsi Jawa Timur, Pengurus dan Pengawas Puskopal Puspenerbal serta peserta rapat anggota yang on site maupun secara on line.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update