Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Forum Kader Bela Negara (FKBN) DIY Bersinergi dengan Bakesbangpol DIY

11/26/2021 | 20:47 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-26T13:47:50Z



Alasannews, Jogya.-- bertempat di Ruang Kepala BaKesBangPol DIY , perwakilan Forum Kader Bela Negara (FKBN) DIY Bersinergi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DIY. Jumat (26/11/2021)

Pada kesempatan tersebut pihak FKBN DIY  menyampaikan keinginan FKBN DIY untuk bersinergi dengan Bakesbangpol DIY dalam Bidang Pembinaan Kesadaran Bela Negara misalnya di bidang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Pemantapan Kader Bela Negara, dan P4GN di DIY. 

Dalam penyampaiannya, Plt Kepala Koordinator Wilayah FKBN DIY Saudara Asep Susilo A.S menyebut bahwa FKBN merupakan Komponen Pendukung Pertahanan Negara sebagai wadah Kader Bela Negara binaan Kementerian Pertahanan juga sebagai mitra Pemerintah dan TNI-POLRI dalam melaksankan tugas dan fungsi dalam organisasi. Maka FKBN DIY dengan ini berharap bisa bersinergi dengan Bakesbangpol dalam menjalankan program-program yang ada.

Sedangkan Kabag P4GN FKBN DIY Saudara Setiono, S.Th.I., M.A. menambahkan bahwa FKBN terus berupaya menjadi bagian dari Merah Putih yang bisa dihandalkan dan dapat memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara. Terutama dalam penerapan nilai-nilai Cinta Tanah Air dan Kebhinekaan. 




Selain itu Setiono menyampaikan sekiranya Bakesbangpol dan FKBN DIY bisa melaksanakan MOU atau kerjasama maka ini bisa menjadi kekuatan yang sangat baik. Sehingga kemitraan ini bisa terus berlanjut.

Kepala Bakesbangpol DIY Bapak Dewo Isnu Broto IS, S.H. menyambut baik dengan kehadirannya dari rekan-rekan FKBN DIY. Kemudian Beliau menyampaikan bahwa program-program yang ada di FKBN DIY  bisa disinergikaan dengan program yang ada di Bakesbangpol, misalnya terkaiti Kewaspadaan Dini, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Program P4GN atau program yang lain. Hal itu bisa dikomunikasikan dengan kami. Begitu pula jika rekan-rekan FKBN DIY mau melaksanakan program kami siap memfasilitasi. 

Selain itu Kepala Bakesbangpol DIY setuju dengan gagasan FKBN DIY untuk bersinergi dengan Bakesbangpol DIY. 
 
Source : Anna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update