Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

IWAN SOFYAN : " ANAK BANGSA HARUS BANGKIT MELAWAN KEBODOHAN "

11/28/2021 | 21:41 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-28T14:41:56Z



ALASANnews, Jakarta .-- Iwan Sofyan, Ketua Dewan Pendiri Lembaga Generasi Penerus Bangsa menyerukan  Harus Bangkit melawan kebodohan hal ini Iwan kemukakan pada saat bertemu dengan awak media di Jakarta, Minggu  ( 28/11/2021)

Iwan Sofyan yang dikenal  dikalangan alumni pemantapan nilai-nilai kebangsaan atau Taplai lemhannas RI, dan saat itu Iwan Sofyan ikut program Taplai kebangsaan bagi para calon DPR/ DPRD dari Partai Politik, tahun 2014 awal bulan Januari. 

Meskipun program Taplai lemhannas yang waktunya hanya 10 hari, tapi Iwan sofyan tidak pernah puas dengan ilmu yang didapatnya, sehingga  Iwan sofyan selalu datang ke lemhannas bertujuan belajar dan belajar dari para jenderal yang ada di lemhannas. 

Dan hal tersebut dilakukan sejak selepas  dari kegiatan Taplai 2014 sampai tahun 2021.

Semangatnya untuk bangkit dan melawan kebodohan dengan banyak bertanya untuk belajar dan belajar dari para jenderal, sehingga terbukalah kecerdasan untuk menempatkan pengalaman, wawasan, serta ilmu yang didapat dari hasil bertanya dengan para jenderal. 

Tekad yang disertai untuk bangkit melawan kebodohan, maka timbul sebuah dorongan untuk menganalisa dari berbagai persoalan yang terjadi pada masyarakat, bangsa dan negara saat ini. 

Akhirnya Iwan Sofyan selalu menyerukan, " Anak Bangsa yang peduli dengan bangsa dan negaranya, maka harus mempersiapkan pengetahuan atau pengalaman dan wawasan yang luas, sehingga pondasinya harus diperkuat dengan ilmu yang di dasari dengan kecerdasan. 

Anak bangsa harus sanggup melampaui tantangan yang dapat merusak tuntunan dan tatanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, caranya paham tentang politik, karena politik saat ini yang terjadi merupakan politik sekedar untuk mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan, yang mana lebih tercipta dan diciptakan oleh politik itu sendiri untuk mendapatkan keuntungan pribadi, kelompok/ golongannya sendiri. 

Kebodohan politik yang mencengkram bisa merusak pola pikir, pola sikap, dan. pola tindakan yang dilakukan tanpa terukur oleh adab, etika dan lebih condong merusak cara berpikir yang sehat menjadi cara berpikir sakit

Oleh karena itu Iwan Sofyan yang selalu menganalisa dan mengkaji, dan pada akhirnya hanya sebuah terobosan yang terimplementsikan merasa diperlukan sebagai gerakan yang mengarah pada pembangunan karakter anak bangsa, sehingga dapat mengenal jati dirinya sendiri, bangsa dan negaranya. 

Dari situlah Iwan sofyan mempunyai keinginan besar untuk mendorong kembali Lembaga Generasi penerus bangsa dengan cara menggeliatkan kembali Forum Generasi Penerus Bangsa ditengah masyarakat, karena Forum Generasi Penerus Bangsa yang telah berbuat banyak dengan program kegiatannya, seminar, dialog, diskusi kebangsaan dan diselenggarakannya diberbagai wilayah Provinsi, maupun daerah kabupaten dan kota, bahkan kegiatan yang dilaksanakan sangat didukung oleh lemhannas RI, kodam jaya, kodam 3 siliwangi, polda Jawa Barat, Polda metro jaya, pemerintah provinsi, daerah kabupaten dan kota. 

Forum Generasi Penerus Bangsa mulai bergerak setelah ada kepakuman disaat covid 19, dan ditahun 2021 mulai bangkit lagi Melawan Kebodohan dengan cara mencerdaskan masyarakat dengan kegiatan seminar kebangsaan yang dilakukan di Kabupaten Karawang di hotel akhsaya teluk jambe, serta disusul di tgl 19 bulan november 2021 di Resto Dapur Siliwangi di kota depok. 

Harapannya Iwan sofyan di awal tahun 2022 bergerak kembali membuka perwakilan Forum Generasi Penerus Bangsa di seluruh wilayah Indonesia.tuturnya di akhir perbincangan dengan awak media


Source : Anna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update