Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Buol Hadiri Ekspose Dan Serah Terima Hasil Uji Kompetensi Talent Pool

2/01/2022 | 06:34 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-31T23:34:49Z


Makassar, ALASANnews --
Bupati Buol dr. H. Amirudin Rauf, Sp.Og, M.Si hadir secara langsung dalam pelaksanaan Ekspose serta Serah Terima Hasil Uji Kompetensi Talent Pool bagi Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemerintah Daerah Kabupaten Buol. Bertempat di BKN Regional IV Makasar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala BKN Regional IV Makasar Agus Sutiadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Buol Drs. Mohammad Suprizal Jusuf, MM, serta Tim Asesor Pelaksanaan Uji Kompetensi Talent Pool BKN makasar.

Dalam pengantarnya, Kepala BKN Regional IV Makassar Ir. Agus Sutiadi, M.Si menyampaikan rasa bangga atas pelaksanaan uji kompetensi dan potensi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buol. Dalam mengukur potensi dan kompetensi Pejatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, BKN mengacu pada Permenpan-RB Nomor 38 Tahun 2017 dan kategori penilaian mengacu pada Peraturan BKN Nomor 26 Tahun 2019 Tentang Pembinaan Penyelenggaraan Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya, Bupati Buol H. Amirudin Rauf menyampaikan terima kasih kepada teman-teman dari BKN Regional IV Makassar yang kurang lebih 8 hari berada di buol dalam rangka uji kompetensi dan potensi bagi pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Buol. Bupati Buol menyampaikan bahwa segala sesuatu dalam pengambilan keputusan harus atas dasar data dan fakta. Dimana kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah merupakan upaya dalam mengambil keputusan terbaik, yang sesuai dengan kemampuan ASN. Pejabat yang menduduki jabatan betul-betul atas kemampuan dan potensi yang ada, tidak hanya atas dasar kedekatan dan kekerabatan.

Lebih lanjut Bupati Buol mengatakan bahwa pejabat dituntut untuk mempunyai kemampuan dalam menjabarkan Visi-Misi Pemerintah Daerah sampai dengan tingkat implementasi. Para pejabat harus sensitive terhadap perubahan-perubahan suatu program yang terjadi dan harus segera bisa merespon dan beradaptasi jikalau ada kendala dalam melaksanakan program kegiatan.

Sekretaris Daerah Drs. Mohammad Suprizal Jusuf menambahkan, dalam waktu dekat ini Pemerintah Daerah akan melaksanakan lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Diharapkan hasil yang diperoleh dari uji kompetensi dan potensi yang dilaksanakan ini, dapat menghasilkan pejabat-pejabat yang professional sehingga mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan dengan cepat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Buol menyaksikan pemaparan hasil penilaian oleh Tim Asesor BKN Makasar atas pelaksanaan Uji Kompetensi Talent Pool, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hasil Uji Kompetensi secara langsung oleh Kepala BKN Regional IV Makasar kepada Bupati Buol.

Atas dasar hal tersebut Langkah selanjutnya yang akan dilaksanakan Job Fit bagi Pejabat Tinggi Pratama, berdasarkan Surat Komisi ASN No : B - 206 /KASN/01/2002 sebagai rekomendasi rencana Uji Kompetensi PPT Pratama dalam rangka Mutasi/Rotasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buol yang dimulai pada Tanggal 08 s/d 09 Februari 2022.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretaris Daerah Kabupaten Buol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update