Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Morut Segera implementasikan e-Office dan e- Sakip, Bupati bisa cek kas daerah lewat ponsel setiap saat

1/21/2022 | 11:07 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-21T04:08:23Z




Sumedang, ALASANnew. --
Pemerintah kabupaten Morowali Utara dalam tempo kurang dari tiga bulan ke depan, suda akan mengimplenmentasikan pengelolaan sistem perkantoran secara elektronik (e- Office ) dan sistem akuntabilitas kinerja pemerintahan (e- Sakip). 

Kita berdikusi dengan bupati Sumedang tadi bahwa dalam tempo tiga bulan Ke depan e 0ffice suda bisa kita launching (luncurkan) di Morut, kata bupati Morowali Utara Delis J,Hehi di Sumedang, Kamis (20/1/2022). 

Bupati morut yang di dampingi ketua DPRD morut ,kadis Kominfo morut,Plt kepala Inspektorat dan kadis PMD berkunjung ke kabupaten Sumedang untuk menandatangani naska perjanjian hibah daerah ( NPHD) Terkait pengguna aplikasi teknologi e office dan e- Sakip yang di bangun dan diterapkan oleh pemkab Sumedang.



Kedua kepala daerah juga menyepakati kesepakatan kerja sama penyelanggaraan pemerintah ,pembangunan dan pengembangan potensi daerah.


Bupati morut mengatakan bahwa penerapan e- Office akan memperlancar update data administrasi sehingg pelayanan pemerintahan dan publik bisa lebih sederhana dan lancar.

Soal e- Sakip pemkab akan lebih fokus untuk memperbaiki peringkat Sakip setelah mengunjungi kabupaten Banggai dan sumedang yang suda menerapkan lebih dahulu.

Dengan di tandatangani kerjasama ini , merupakan wujud keseriusan Pemda morut dalam mengakselerasikan pelayanan pemerintah , pembangunan dan kemasyarakatan untuk mengejar ketertinggalan yang di alami morut, kata Dokter Delis. 

Sedangkan bupati Sumedang Ahmad Munir dalam sambutannya mengemukakan aplikasi e- Office dan e - Sakip merupakan paket lengkap untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Hampir seluruh aspek dalam pemerintah suda terintigrasi dalam aplikasi e- Office ini, kepala daerah dapat mengecek pendapatan serta pengeluaran secara real teme ( tiap saat) sehingga kepala daerah dapat mengontrol posisi kas daerah setiap saat,  ujarnya. 


Sebelum aplikasi ini di terapkan ,pemkab Sumedang menduduki posisi ke 26 dari 26 kabupaten kota di Jabar dalam pelayanan pemerintahan , namun setelah aplikasi ini di terapkan , Sumedang sat ini menduduki peringkat ke  7.

Dalam kunjungan itu , bupati morut dan rombongan juga meninjau Mal pelayan publik pemkab Sumedang yang merupakan sarana perizinan Satu satu atap.



Laporan. Rahmat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update