Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polresta Gorontalo lantik 124 anggota patroli keamanan Sekolah tingkat SMP

3/07/2022 | 14:50 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-07T07:50:57Z



Penerapan kesadaraan taat dan tertib berlalu lintas di kalangan pelajar, dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Gorontalo Kota dengan melatih 124 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Gorontalo menjadi anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Seratus dua puluh empat anggota PKS dari kalangan pelajar SMP di Kota Gorontalo tersebut, dilantik secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Lukman Kasim, S.Pd, M.Pd bertempat di Gedung Wira Satya Polres Gorontalo Kota, Senin (7/3/2022).

Upacara pelantikan dihadiri oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK,M.Si bersama Pju Polres Gorontalo Kota serta kepala sekolah SMP / MTS sekota Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto,SIK,M.SI menerangkan PKS akan menjadi contoh dan teladan dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh pelajar di lingkungan sekolahnya maupun bagi masyarakat secara umum.

"Pada masa pandemi ini PKS diharapkan juga menjadi contoh dalam penerapan program kesehatan 5M serta mendorong teman-temannya yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi," jelasnya.

Lebih lanjut arahannya Akbp Suka berpesan agar anggota PKS menularkan hasil latihan atau ilmu yang didapatkan kepada teman-teman yang lain serta menjadi contoh kepatuhan protokol kesehatan di lingkungan sekolah maupun dalam pergaulan sehari-hari.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satbinmas Polres Gorontalo Kota yang telah menggagas terbentuknya patroli keamanan Sekolah ini dan berharap diikuti oleh sekolah lain yang belum memiliki PKS.

Fratiwi madi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update