Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Puspenerbal Membuka Kegiatan Penyegaran Kemampuan Pengamanan VVIP Penerbangan TNI Angkatan Laut Tahun 2022

5/23/2022 | 20:41 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-23T13:41:07Z




Sidoarjo, alasan news , (23/5) 

Tingkatkan kemampuan personelnya Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menyelenggarakan Kegiatan Penyegaran Kemampuan Pengamanan VVIP Penerbangan TNI Angkatan Laut Tahun 2022, Senin (23/5/2022). 

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwika Tjahja Setiawan membuka langsung Kegiatan Penyegaran Kemampuan Pengamanan VVIP Penerbangan TNI Angkatan Laut TA 2022, di Rupat Wisma Perwira (Wispa) Lanudal Juanda.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, di mulai dari tanggal 23 s.d 26 Mei 2022, ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Danpuspenerbal. Selama kegiatan berlangsung, para peserta menerima materi teori dan aplikasi langsung di tempat strategis di wilayah Bandara Juanda Sidoarjo. 

Komandan Puspenerbal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Puspenerbal selaku Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) Mabesal merupakan pusat pembinaan terhadap satuan-satuan Penerbangan TNI Angkatan Laut di bidang personel maupun kesiapan unsur-unsur udara. 

Selain operasi perang, Puspenerbal juga dilibatkan dalam operasi selain perang yaitu pelaksanaan pengamanan VVIP, Khusus dalam tugas mengamankan RI 1 dan RI 2 adalah Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang sesuai dengan UUD No. 34, Pasal 7 Ayat 2, sebagai konsekuensi keberadaan Bandara Internasional Juanda  sebagai penerbangan sipil dan fasilitas pendaratan militer dan berdampingan dengan Lanudal Juanda. 

Kemampuan pengamanan VVIP merupakan reperentasi negara yang harus mendapatkan pengamanan secara khusus. Pengawak penerbangan TNI AL khususnya Puspenerbal di tuntut dapat mengikuti perkembangan teknologi dan metode yang terus berkembang pesat agar pengetahuan, kemampuan personel dan pengamanan VVIP dapat meningkat sehingga dapat mengantisipasi berbagai ancaman dan gangguan bagi presiden RI dan Wakil Presiden RI beserta keluarganya dan tamu negara. 

Diakhir sambutannya Danpuspenerbal berpesan kepada seluruh peserta agar selalu memperhatikan dan mengembangkan semangat dalam menggali pengetahuan, pahami teori, dan keterampilan yang diberikan, sehingga tujuan dan sasaran penyegaran Kemampuan Pengamanan VVIP Penerbangan TNI Angkatan Laut dapat tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update