Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pantau Pelaksanaan Giat Gebyar Ketupat,Kapolsek Kota Utara Himbau Masyarakat untuk terapkan Prokes

5/09/2022 | 16:19 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-09T09:19:12Z


Gorontalo, ALASAN -- Gebyar Ketupat merupakan tradisi turun temurun di Provinsi Gorontalo. Kegiatan tersebut menjadi ajang tahunan, tepatnya H+ 7 Hari Raya Idul Fitri.

Momen gebyar ketupat atau lebaran ketupat hampir di laksanakan di semua kecamatan di Kota Gorontalo,tak ketinggalan masyarakat di Kelurahan Dulomo Utara Kecamatan Kota Utara Kota melaksanakan keGorontalo pada Senin (09/5) hari ini. 

Selain masyarakat menyediakan menu ketupat lengkap sayurnya dan disajikan secara gratis di setiap rumahnya. Kegiatan juga di meriahkan dengan beberapa perlombaan seperti panjat pinang,lari karung,tarik tambang,dsb.

Kapolsek Kota Utara Iptu Ricky P Parmo,SHi saat melakukan patroli mengatakan Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur masyarakat, dimana telah berhasil melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan 1443 H. 

Selain itu tradisi Ketupat ini sangat baik dan mampu meningkatkan silaturahmi serta menjaga kerukunan,” ujar Iptu Ricky

Lebih lanjut Iptu Ricky menuturkan bahwa  personil Polsek Kota Utara melakukan patroli sambil menghimbau masyrakat untuk tetap menjaga keamanan serta menerapkan prokes pada pelaksanaan gebyar ketupat ini

"Hampir dua tahun kegiatan tersebut tidak dilaksanakan karena masa pandemi,maka pada pelaksanaan kali ini kami meminta wafga ubtjk tetap menjaga keamanan serta mematuhi ptotokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak tutup Iptu Ricky. Fm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update