Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengamanan Arus Balik Lebaran, KRI Sultan Hasanuddin-366 tiba di Perairan Banyuwangi

5/09/2022 | 15:05 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-09T08:05:59Z





Banyuwangi, ALASANnews 
Dalam rangka melaksanakan Operasi Siaga Samudera-22 BKO Guspurla (Gugus Tempur Laut) Koarmada II melaksanakan pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1443 H / 2022 M, KRI Sultan Hasanuddin-366 (KRI SHN-366) tiba di Perairan Banyuwangi dan sandar di Dermaga Pusri Jl. Raya Situbondo Ketapang Banyuwangi untuk melaksanakan bekal ulang (bekul) pengisian air tawar dan bahan bakar minyak, Minggu (07/04/2022).

Tampak hadir dalam penyambutan kedatangan (Merflug) KRI SHN-366 Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Perwira Staf, Bintara serta Tamtama Lanal Banyuwangi.

KRI, KAL dan unsur Patkamla yang melaksanakan patroli disekitar Perairan Selat Bali ini bertujuan untuk mengamankan kapal-kapal yang melalui jalur laut yang digunakan selama arus mudik dan arus balik lebaran.

Danlanal Banyuwangi menyampaikan, "pada H+5 arus balik lebaran ini, situasi arus balik bagi masyarakat yang selesai melaksanakan mudik lebaran melalui jalur laut dalam keadaan aman dan lancar, kami berharap kepada masyarakat yang menggunakan jasa kapal penumpang untuk selalu memperhatikan faktor keamanan, tetap patuhi protokol kesehatan, karena Pandemi Covid-19 masih belum berakhir", tuturnya.

Selanjutnya Danlanal Banyuwangi menambahkan, "kegiatan patroli keamanan laut ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara", pungkasnya.rls

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update