Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengecekan Pos Pengamanan Dan Pos Terpadu OPS Ketupat Kapuas 2022 Oleh Kapolres Kubu Raya

5/08/2022 | 01:37 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-07T18:37:44Z



KubuRaya, ALASANnews -Kapolres Kabupaten KubuRaya, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S. I. K, M. Si berserta PJU Polres kubu Raya kalbar,laksanakan pengecekan dan pengamanan pos terpadu OPS ketupat 2022, Sabtu 07/05/2022.

Kegiatan tersebut di mulai pada pukul 18.15 sampai selesai, bertempat di Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Ops Ketupat Kapuas 2022 Polres Kubu Raya telah dilaksanakan kegiatan pengecekan oleh Kapolres Kubu Raya AKBP JERROLD H.Y. KUMONTOY, S.I.K., M.Si beserta PJU Polres Kubu Raya, Adapun yang turut serta dalam rombongan Kapolres Kubu Raya tersebut,
Waka Polres Kubu Raya (KOMPOL SANDHY W.G.SUAWA.S.P.,S.I.K.,M.H.), PS. Kabag Ops Polres Kubu Raya (AKP HOERUDIN, S.I.K.), Kasat Intelkam Polres Kubu Raya (AKP SRINANTO, S.A.P.), Kasat Lantas Polres Kubu Raya (IPTU APIT JUNAEDI), Kasi Propam Polres Kubu Raya (IPTU I. KOMANG SUPARMI), Kasiwas Polres Kubu Raya (IPTU WAGIMAN), Kanit Reskrim Polsek Sungai Ambawang (IPDA FREDDY SURYA P, S.H.,M.H.).

Kapolres Kubu Raya beserta rombongan tiba di Pos Terpadu Bandara Internasional Supadio Pontianak pada pukul 18.15 wib, selanjutnya rombongan  disambut dan didampingi oleh Kapolsek Kawasan Bandara Supadio (IPTU MUTIA BETANI, S.H.), kemudian melakukan kan pengecekan personil yang melaksanakan Pengamanan, dan memantau trend pergerakan penumpang serta jadwal penerbangan di Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kabupaten Kubu Raya.


Pada Pukul 18.40 wib, Kapolres Kubu Raya beserta rombongan tiba di Pos Pengamanan Parit Baru Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, kemudian melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan Pengamanan, melakukan pengecekan kebersihan lingkungan Pospam, pengecekan Sarpras Pospam dan memberikan penekanan kepada personil yang melakukan pengamanan.

Kapolres KubuRaya, AKBP Jerrold Kumontoy,
Memerintahkan personil pengamanan agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan,
 Menekankan kepada Personil Pengamanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan, menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri dilapangan, ujar Kapolres.

Kemudian pada  Pukul 19.20 wib, Kapolres Kubu Raya beserta rombongan tiba di Pos Terpadu Terminal ALBN Ambawang kemudian melakukan pengecekan terhadap personil pengamanan, melakukan pengecekan Panel Data Pos Terpadu.terus pada pukul 19.30 wib, Kapolres beserta rombongan menuju Terminal Keberangkatan kemudian melakukan pengecekan terhadap penumpang, memberikan himbauan untuk patuh prokes di massa Pandemi Covid-19, memberikan himbauan kepada penumpang agar hati-hati di jalan dan melakukan pengecekan Gerai Vaksin.

Lanjutnya,pada 
Pukul 20.30 wib, Kapolres Kubu Raya beserta rombongan tiba di Pos Pengamanan GAIA Bumi Raya City Mall, kemudian melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan Pengamanan, Pengecekan kegiatan pengunjung, dan memerintahkan Personil Pengamanan untuk melakukan koordinasi kepada pihak Management GAIA Bumi Raya City Mall terkait kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, Secara keseluruhan kegiatan selesai pada pukul 21.30 wib, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali.

Kegiatan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Ops Ketupat Kapuas 2022  tersebut dilaksanakan oleh Kapolres Kubu Raya beserta rombongan adalah sebagai salah satu bentuk kontrol atas kegiatan dan kesiapsiagaan personil Polres Kubu Raya yang melakukan tugas Pengamanan dan pelayanan di lapangan,jelasnya.


Tambahnya," Selain itu kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kapolres Kubu Raya beserta rombongan untuk mengetahui,memantau secara langsung situasi dan kemungkinan hambatan yang terjadi dilapangan selama pelaksanaan Ops Ketupat Kapuas 2022, serta sebagai bentuk dukungan moril pimpinan kepada Personil yang melaksanakan tugas dilapangan.

"Tidak menutup kemungkinan selama pelaksanaan kegiatan Pengamanan di Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Ops Ketupat Kapuas 2022 Polres Kubu Raya akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat maupun keselamatan personil dilapangan."

"Perlu kiranya personil di Lapangan tetap melaksanakan tugas dengan baik tanpa melupakan keselamatan pribadi, dan apabila terjadi permasalahan dilapangan agar melaporkan kepada Pimpinan secara berjenjang agar dapat menjadi bahan pertimbangan pimpinan untuk mengambil kebijakan lebih lanjut," tegas Kapolres.

(Gunawan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update