Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

*Danlanal Timika Instruksikan Prajuritnya untuk melaksanakan Pembuatan SIM Umum*

7/22/2022 | 19:26 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T12:27:59Z




ALASANnews, Timika | Komandan Lanal Timika Letkol Laut (P) Apriles Lusien S, M.Han., M.Tr.Opsla menginstruksikan kepada Prajurit beserta keluarganya agar melaksanakan Pembuatan SIM Umum, tidak hanya menginstruksikan jajaran dibawahnya Danlanal Sendiri juga ikut serta melaksanakan pembuatan SIM tersebut yang terdiri dari SIM B1 dan C, bertempat di Satlantas Polres Mimika, Jumat (23/07/2022).

Kedatangan Danlanal Timika yang  didampingi oleh Paur idik Denpom Lanal Timika Letda Laut (PM) Bistok Marbun, S.H dan Paur Lidkrim Denpom Lanal Timika Letda Laut (PM) Moh. Nunung Isbandi ke Satlantas Polres Timika dan disambut langsung oleh Kasatlantas Polres Timika Iptu Devrizal.

Kegiatan pembuatan SIM Umum ini diikuti oleh 65 orang peserta dari Lanal Timika yang terdiri dari Prajurit, PNS, PHL dan Keluarga besar Lanal Timika dengan diwadahi oleh dinas dalam pengurusannya secara kolektif  serta didampingi anggota Denpom Lanal Timika dengan mendatangi Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polres Timika.

Saat dikonfirmasi dilokasi, Danlanal menyampaikan bahwa "Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran disiplin Prajurit, PNS, PHL dan keluarga besar Lanal Timika dalam berlalu lintas" tegasnya.

Lebih lanjut Danlanal mengatakan, “Kegiatan pembuatan SIM secara kolektif ini merupakan kerja sama Lanal Timika dengan Polres Timika, 
Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk nyata sinergi TNI bersama Polri sampai ke tingkat bawah, dan apa yang sudah terbina semoga akan tetap terjaga demi satu tujuan yaitu terciptanya hubungan yang Solid Antara TNI-POLRI guna mengabdikan diri kepada Negara dan masyarakat,  Sekaligus wujud kesadaran para prajurit TNI untuk tertib saat mengendarai mobil atau motor di jalan raya", imbuhnya.

Hal ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono "Jalin soliditas dengan segenap komponen Pertahanan dan Keamanan Negara menuju sinergitas dalam kesemestaan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update