Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lanal Tegal Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban

7/12/2022 | 18:12 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-12T11:12:47Z




Dalam rangka merayakan Hari Raya Iedul adha 1443 H tahun 2022, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal melaksanakan pemotongan hewan kurban,Pemotongan hewan kurban yang di kerjakan oleh prajurit Lanal dengan menyembelih satu sapi dan 10 kambing, Senin (11/7).

Kegiatan pemotongan hewan kurban di hadiri oleh Perwira staff,Bintara,Tamtama dan PNS Mako Lanal Tegal.Hasil pemotongan kurban, daging dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dan prajuritnya.

Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Moch Chanan,M.Tr.Hanla  mengatakan pemotongan hewan kurban merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa syukur keluarga besar Lanal Tegal dalam merayakan Iedul adha.

"Ini juga sebagai upaya menumbuhkan silahturahmi dan kebersamaan kita keluarga besar Lanal Tegal dan lingkungan di sekitar Lanal Tegal," jelas Danlanal Tegal.

Dalam berkurban, ada makna yang bisa dipetik yakni berbagi kepada sesama dan mengikuti keteladanan Nabi Ibrahim AS.Termasuk kesabaran Nabi Ibrahim yang pasrah kepada Allah SWT saat dirinya diuji untuk menyembelih anaknya sendiri.

"Kita patut teladani itu, sebagai manusia, cobaan akan selalu datang menghampiri. Maka dengan sikap sabar, berusaha, berdoa dan tawakal, akan ada solusi terbaik yang diberikan Allah SWT," pungkasnya.

Kegiatan ini selaras kebijakan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai Landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang Teguh nilai nilai sapta marga,sumpah prajurit,delapan wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update