Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI AL Gelar Pelatihan Penanaman dan Budidaya Mangrove di Denpasar

7/19/2022 | 16:54 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-19T10:19:00Z



Alasannews, Denpasar--
Guna mengantisipasi Abrasi serta menumbuhkan perekonomian masyarakat pesisir, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar mengedukasi masyarakat dengan menggelar pelatihan  Penanaman dan Budidaya Mangrove TA. 2022, bertempat di Wantilan Pura Dalem Penataran Suwung Banjar Sakah Desa Pemogan Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar Provinsi Bali, Senin (18/7/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema Melalui Pelatihan dan Budidaya Mangrove, TNI AL Bersama Rakyat Siap Mendukung Program Penanggulangan Bencana, Perubahan Iklim dan Cuaca Global. Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kadispotmaral Laksma TNI Dr. Suradi Agung Slamet, S.T., S.Sos, M.M. dan diikuti kurang lebih 75 orang peserta pelatihan dari KUB Simbar Segara dan Pramuka SAKA Bahari Lanal Denpasar.

Dalam sambutannya Kadispotmaral yang  sekaligus membuka secara resmi membuka kegiatan menyampaikan bahwa, pelatihan budidaya mangrove ini merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kolaborasi TNI AL dengan masyarakat pesisir dalam mendukung program penanggulangan bencana perubahan iklim dan cuaca global.

“Pelatihan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan kemampuan masyarakat pesisir, dalam mengelola dan mengolah mangrove, sehingga dapat meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan masyarakat pesisir, serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan dan pertahanan Nasional”, ungkap Kadispotmaral.

Pelatihan yang dilaksanakan, selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

“Kesungguhan para peserta pelatihan dalam menjalankan tahapan-tahapan pelatihan dengan mengikuti seluruh petunjuk dan prosesur yang ada, serta memperhatikan keamanan dan material, diharapkan akan mencapai hasil yang optimal”, pungkas Laksma TNI Dr. Suradi Agung.

Turut hadir dalam dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Walikota Denpasar diwakili Kadis Kelautan dan Perikanan, Dandim 1611/Badung Plh Kaur Bakti, Kapolres Denpasar diwakili Kasatpol Airud, Kadiskop UMKM Denpasar diwakili Pejabat Fungsional  Perwira Staf Spotmaral, Pjs. Paspotmar Lanal Denpasar, Perwira Staf Lanal Denpasar, Kepala Tahura Ngurah Rai, Kepala BPDAS HL Unda Anyar, Danramil 1611-02/Densel, Kapolsek Densel, Kepala Desa Pemogan, Perwakilan Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update