Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Unik kenalkan Alutsista TNI AL Pada Masyarakat

8/26/2022 | 17:57 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-26T10:58:17Z


ALASANnews, Cilacap
Guna memperkenalkan TNI AL dan Aluitsista yang dimiliki, Pangkalan TNI AL Cilacap menggunakan cara yang unik dengan mengikutsertakan Mobil Kapal (Mokap) KRI Ahamad Yani-351 hasil kreasi Prajurit Pangkalan TNI AL  (Lanal) Cilacap, ikut berperan serta dalam memeriahkan Karnaval Pembangunan dalam rangka Memperingati Kemerdekaan RI tahun 2022 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, Kamis (25/08/2022)

Arak arakan kendaraan hias tersebut dilepas Bupati Tatto Suwarto Pamuji di Jalan Setiabudi, Cilacap Utara. Selanjutnya, arak-arakan kendaraan hias menempuh rute sekitar 5 kilometer melalui Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Gatot Subroto, Jalan S. Parman, dan Finish di Jalan Jenderal Sudirman Cilacap.

Ditempat terpisah Komandan Pangkalan TNIAL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo menjelaskan bahwa kegiatan Karnaval yang diikuti oleh Prajurit Lanal Cilacap menampilkan mokap KRI Ahmad Yani 351 bertujuan mengenalkan salah satu alutsista yg dimilki TNI AL kepada masyarakat Cilacap berupa Kapal Perang dalam bentuk mokap sekaligus mengenalkan seragam yang ada di TNI AL, sehingga diharapkan para pemuda/pemudi tertarik untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL.  

Peran serta Lanal Cilacap dalam Karnaval mobil hias, selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono " Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update