Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ormas PEJABAT Adakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Di Taman Makam Bung Hatta

8/18/2022 | 19:45 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-18T12:45:56Z




Alasan, Jakarta, 
Suasana pada 17 Agustus 2022 Di Seluruh Indonesia menjadi suasana Kegembiraan dan  dan Banyak Ucapan Syukur Rakyat Indonesia karena telah memasuki Hari merdeka yaitu hari lahir nya bangsa Indonesia ke 77 Seperti yang terjadi di taman makam Bung Hatta di Jl. Bintaro Raya Jaksel. Ormas Pengacara Jawara Bela Umat yang di singkat PEJABAT adakan Upacara yang Sakral dan penuh khidmat, Ormas PEJABAT mengundang banyak Ormas  dan para tokoh penting.

Ormas Pengacara Jawara Bela Umat mrngundang para ulama  Tokoh masyarakat setempat, Dandim 0504 Jaksel, Polres Jaksel, Walikota Jaksel, kesbangpol Jaksel, camat kebayoran lama, lurah Setempat serta Ormas yang yang hadir yakni Majelis Betawi, Ikatan keluarga jawara ( IKJ) , Sahabat Jawara Bersatu, Brigade Jawara Betawi 411, x-Ber, FORKABI,  SC 234, Pemuda Pancasila, LASQI, Bikers Brotherhood harley-davidson,  PPMKI, BSC,  PPM dan lain lain.

Ketua  umum PEJABAT Ustadz H.Eka Jaya mengatakan kepada awak media salah satu Undangan kami yakni mantan Wakapolri Komjen Purnawirawan Nanan Sukarna,  beliau bersedia untuk menjadi salah satu dewan pembina kita di DPP PEJABAT, Alhamdulillah kita dengarkan tadi untaian bahasan yang beliau sampaikan tentang pencerahan buat kita artinya ini menjadi satu visi Satu Frekuensi dari pak Jenderal Nanan mantan Wakapori ini  dan ini bisa memperkuat lagi Barisan kita Di PEJABAT Tutur nya.


Pada saat yang sama awak media berhasil menanyakan Jendral Manan mantan  wakapolri komjen Purnawirawan  terkait ketersediaan nya menjadi Salah satu Dewan Pembina DPP PEJABAT dan mengatakan Yang pertama semua itu tidak ada kata kebetulan, burung terbang saja karena Allah, Saya titip pesan kepada semua anggota PEJABAT Mari kita jaga kekompakan, Ustiqomah kita , semoga barokah dan sehat jiwa raga, dan  semoga hari ini tahun ini 17 Agustus 2022 semoga keadaan kita akan kembali pulih lebih cepat tutur nya.

Sementara itu pada saat yang sama terlihat sekretaris panitia acara Upacara, Hj Dewi Kausar, SE MM yang mengatakan Alhamdullilah telah sukses acara ini, Sukses tim PADUS nya dari Mujahiddah PEJABAT, Tim PASKIBRA Dari SMK Pelayaran Perhubungan, Para Undangan baik dari keperintahan maupun dari Tokoh tokoh dan Ormas Ormas telah hadir dan acara berjalan lancar  tutur nya.

Tampak lagu Indomesia Raya, halo halo Bandung, Maju Tak Gentar, Mars PEJABAT di nyanyikan oleh tim paduan suara mujahidah PEJABAT dengan  teratur dan membangkitkan semangat Perjuangam di hari itu di Taman Makam Bung Hatta sang proklamator Rebublik Indonesia.

Awak media juga berhasil menemui Putra Nusantara mengenai Lagu Mars PEJABAT yang Viral tersebut mengatakan Dalam mencipta lagu beberpa tahun yang lalu itu, ia hanya spontan saja, karena meng ekspresikan tentang kegalauan hati dan cita cita kemajuan bangsa tutur Bang Lala panggilan  akrab nya.

Suasana nampak haru dan sakral pada sesion acara  penaburan bunga ke makam yang berada di tengah tengah taman makam  bung hatta dan di sebelah nya adalah makam sang istri dari proklamator,  Tampak banyak tokoh dan semua mengelilingi makam dengan berdoa secara khusyu dan terakhir mengabadikan melalui foto bersama.

Tampak terlihat Penunggu Makam Bung Hatta yang sudah 35 tahun bertugas Syahrul Akmal mengatakan Saya mengelola makam ini adalah sebuah takdir, Ucap Pria ( 66 tahun ) tersebut menceritakan kisah awal di makam kan Bapak Proklamator pada tahun 1980 di TPU Tanah kusir Jaksel .

 Syahrul Akmal menambahkan Bapak Proklamator kita meninggal pada usia 77 tahun, lahir di Bukit tinggi Sumatera barat 12 Agustus 1902 memiliki nama Muhammad Athar tapi lebih di kenal Bung Hatta dan di makam kan bersama sang istri Siti Rahmiati Hatta di taman Pemakaman Umum atau TPU Tanah Kusir Jaksel tutur nya sambil menerawang jauh.

Saat di tanya kembali oleh  awak media siapa saja yang boleh adakan upacara di Taman bung Hatta yang bernuansa Arsitektur  Minang ini jawab nya hanya Ormas PEJABAT saja karena PEJABAT adalah Is the best yaitu Pengacara Jawara Bela Umat bela Ulama Bela Bangsa tutur Syahrul Akmal yang telah menerima plakat  Piagam Penghargaan ke 3 kali nya dari Ormas PEJABAT, dan banyak Tokoh dan para pejabat serta masyarakat umum yang berziarah ke makam Sang Proklamator yang kita banggakan ini terang nya.

Di Sela sela acara tersebut tampak Umi Mitha Istri ketum PEJABAT Mengatakan sangat senang, gembira telah sukses acara ini dan ini sudah ke 3 kali sejak 2020, 2021, 2022 kita adakan Upacara di tempat yang sangat bersejarah yaitu bapak proklamator kita Bung Hatta, kami sangat bangga mendapatkan kesempatan Di tempat Taman Makam Bung Hatta untuk mengenang dan berdoa bersama sama di hari kemerdekaan yang ke 77 ini  ini terang nya.

Tampak Waketum Asep Badai Sangat gembira dan mengatakan kepada awak media dengan sukses nya acara upacara pengibaran bendera oleh Tim melinial Anak Anak SMK Pelayaran  yang baru tumbuh remaja dewasa kita kedepan nya Anak anak muda bisa meneruskan harapan dan cita cita bangsa tutur nya.
 
Tampak yang paling seru adalah acara Pemotongan Tumpeng merah putih yang di potong oleh ketum PEJABAT Ustadz H. Eka Jaya  dan Di pimpin oleh Ketua  Dewan Penasehat DPP PEJABAT KH. Ir. Muhammad Khathathat sebagai Tanda acara telah sukses di buka dan  berdoa semoga negara Indonesia merdeka dengan sebenar benar nya merdeka  dan berharap pulih lebih cepat bangkit lebih kuat 

Acara terakhir adalah berfoto bersama, ramah tamah bersama para undangan ketua Ormas, para Pejabat Pemerintahan  dan tampak Tim PADUS, Wasekjend Marhasan, dan lara pengurus KSB DPW, DPD PEJABAT Seluruh JABODETABEK, Tim PASKIBRA SMK Pelayaran dan Perhubungan, dan para Tokoh tokoh.

Reporter ; Sophie Supriatin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update