Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

*Pengukuhan Asosiasi Peternak Sapi Kambing dan Unggas Sulawesi Tengah*

8/20/2022 | 07:12 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-20T00:12:12Z



Alasannews, PALU
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura melalui Asisten III Bidang Admistrasi Umum dan Organisasi Mulyono mengukuhkan Asosiasi Peternak Sapi Kambing dan Unggas (APSiKU) Provinsi Sulawesi Tengah  masa bhakti tahun  2022-2027 di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Jum'at (19/8/2022).


Sekertaris umum APSiKU Moh Rivai Karim mengatakan, tujuan dibentuknya Asosiasi ini ialah untuk menghimpun seluruh peternak di Sulteng, sekaligus berupaya menjadi jembatan kemitraan antara peternak dan pemerintah daerah  selain itu mendorong peternak di Sulteng agar mandiri dan sejahtera.


Ketua Umum APSiKU Sulawesi Tengah Nasir Husen melalui kesempatan itu mengungkapkan;  Sektor peternakan menjadi pilar utama dalam menjaga pertumbuhan ekonomi nasional, karena sektor peternakan mampu berkontribusi cukup besar kepada pembentukan domestik bruto ketahanan pangan.


Sementara itu, Gubernur Rusdi Mastura melalui sambutan tertulisnya berpesan "dengan terbentuknya asosiasi peternak sapi kambing dan unggas atau APSiKU Sulawesi Tengah, asosiasi ini mampu mewadahi peternak untuk meningkatkan produktivitas pangan nabati yang dihasilkan dari sapi, kambing dan unggas yang nantinya dapat memberi kesejahteraan hidup bagi peternak pada umumnya, selain memberi dampak pada pembangunan ekonomi di sulawesi tengah. Kata Gubernur melalui sambutan tertulisnya yang di bacakan Asisten III Mulyono


Gubernur juga mendorong agar APSiKU mampu menciptakan kemitraan strategis kolaboratif dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait khususnya Dinas Ketahanan Pangan serta mampu bekerjasama dengan Bappeda dalam memberikan masukan perencanaan ketahanan pangan sulawesi tengah. Sebab pembangunan peternakan tidak pernah lepas dari dukungan stakeholder terkait. 


"Untuk itu, saya mengharapkan sinergitas para peternak berinovasi di dampingi oleh dinas terkait untuk menghasilkan jenis ternak yang memiliki nilai ekonomis yang baik di pangsa pasar regional sehingga berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah."Pungkas Gubernur melalui smbutan tertulisNya.bap/sy



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update