Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Kayong Utara ,Libatkan Personil Tergabung PASKIBRA Dalam Rangka HUT RI KE-77 DIi KAB. Kayong Utara

8/11/2022 | 15:10 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-11T08:10:04Z


Alasan, Sukadana
Sebagai upaya Polri dalam menanamkan nilai kebangsaan dan kesetiaan terhadap NKRI, Polres Kayong Utara bersinergi dengan TNI libatkan personelnya dalam kegiatan latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra.red) Kabupaten Kayong Utara di Halaman Kantor Dinas Pendidikan KKU. 

Kapolres Kayong Utara melalui Wakapolres Kayong Utara Kompol Adi Nugroho, S.H. membenarkan bahwa telah diterbitkan Surat Perintah yakni penugasan beberapa personel pilihan untuk tergabung dalam Paskibra dalam rangka persiapan pengibaran bendera Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Kab. Kayong Utara.
Setiap hari sebelum giat dimulai dilaksanakan apel pengecekan personel yang terlibat Paskibra, bertujuan pencapaian hasil pelaksanaan yang baik karena dalam hal ini membawa nama baik institusi, ujar Kompol Adi Nugroho, S.H.

Pihak Pemda KKU dalam hal ini yakni bernaung dibawah Disporapar KKU dan Kesbangpol KKU yang telah berkoordinasi baik dengan pihak sekolah yang siswa siswinya terlibat maupun koordinasi dengan TNI (Koramil) dan Polri (Polres. 
Adapun jadwal latihan sudah terjadwal dilaksanakan 2 kali dalam sehari, yakni pagi dan sore.

Untuk pelatih Paskibra sendiri sudah terbentuk Tim Pelatih terdiri dari Dinas Porapar/Kesbangpol, TNI dan Polri yang memang setiap tahunnya rutin sebagai pelatih Paskibra.

Wakapolres menegaskan dalam kesempatan arahan pada Apel pengecekan personel bahwa:
1. Personel yang dilibatkan merupakan personil pilihan, membawa nama baik Polres Kayong Utara;
2. Latihan dilaksanakan dengan sungguh sungguh, semangat dan penuh rasa tanggung jawab;
3. Tidak ada lagi personel yang TK atau nyakit/makan tulang;
4. Reward dari pimpinan
5. Latihan Paskibra/ pelaksanaan Upacara Bendera Hari Kemerdekaan RI merupakan bagian dari prioritas program Presisi Kapolri.

Semoga dari mulai latihan sampai dengan pelaksaan nanti pada  17 Agustus 2022 semua berjalan aman dan lancar, tanpa kekurangan sesuatu apapun dan penuh khimat sebagai bentuk kecintaan dan kesetiaan kepada NKRI dan Pancasila.
(Gugun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update