Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sinar Borneo cemerlang akan bangun pabrik Tapioka di Sigi

8/16/2022 | 15:43 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-16T08:43:05Z


Alasan, Palu
*Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Bupati Sigi Meninjau Lokasi Pembangunan Pabrik Tapioka di Desa Bomba Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi*, Selasa, 16 Agustus 2022.

Pada Kesempatan Itu Gubernur Didampingi , Stap Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M,Si, Kadis Tanaman Pangan dan Holti Nelson Metubun, Kepala BPTP Provinsi Sulawesi Tengah ,Dr. Abdul Wahab , SP, M,Si. Karo Administrasi Pimpinan Edy Lesnusa, Tim Ahli Gubernur , Ridha Saleh, Hamdin , Andono Wibisono.


Pembangunan Pabrik Tapioka Di Desa Bomba Kecamatan Dolo Selatan akan dibangun Oleh PT. Sinar Boneo Cemerlang.
PT. Sinar Borneo Cemerlang akan membangun Pabrik Tapioka di Lokasi Tanah Seluas 3 Ha.
Untuk memastikan Bahan Industri Tepung Tapioka pada PT. Sinar Borneo Cemerlang, akan memberdayakan Petani diwilayah Sigi untuk menanam Ubi Kayu dan PT. Sinar Borneo Cemerlang akan menjamin Pembelian Hasil Tanaman Ubi Kayu Masyarakat.

Pada Kesempatan Itu Bupati Sigi Irwan Lapata , Menyampaikan sangat bersyukur dan berterimakasih Kepada Gubernur dan Tim PT. Sinar Borneo Cemerlang yang turut memperhatikan pembangunan di Kabupaten Sigi dan Juga Pembangunan Industri Pabrik Tapioka akan memberikan dampak terhadap kesejahtraan masyarakat.
Bupati Sigi Irwan Lapata , meninta agar seluruh Proses Perizinan dapat diurus dengan baik , yang pasti Pemerintah akan memberikan dukungan untuk proses pengurusan perizinannya.
Bupati Juga menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat agar berikan dukungan atas program pembangunan Pabrik ini dan Pemerintah akan mendorong Petani untuk meningkatkan Budidaya Ubi Kayu karena sudah ada kepastian harga dan Pembeli.

Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura , Sangat berterimakasih Kepada PT. Sinar Borneo Cemerlang yang mau berinvestasi untuk pembangunan Pabrik Tepung Tapioka di Desa Bomba Kabupaten Sigi.
Gubernur Juga mengharapkan agar PT. Sinar Borneo Cemerlang dapat Memastikan Perizinan Pembangunan Pabrik yang akan dibangun sesuai perundang - Undangan yang berlaku dan perintah akan memberikan dukungan untuk penerbitan Izin sepanjang sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Gubernur menyampaikan pemerintah akan memberikan dukungan dan dorongan kepada masyarakat untuk meningkatkan Produksi Tanaman Ubi Kayu karena jaminan Harga dan Pembeli sudah ada , pasti akan memberikan dampak terhadap kesejahtraan Masyarakat.
Gubernur Menyampaikan akan mendorong Pembangunan Industri Pertanian di Kabupaten Sigi , Gubernur Berharap pertumbuhan disetiap daerah pembangunan yang Merata.

Gubernur Menyampaikan Sulawesi Tengah memiliki Potensi yang sungguh berlimpah sekarang diharapkan dukungan dari seluruh Masyarakat agar pemerintah dapat mengelola dengan baik untuk dimanfaatkan terhadap peningkatan kesejahtraan masyarakat ."Yakinlah Kami akan berusaha sekuat Tenaga Upaya dan Daya untuk meningkatkan Kesejahtraan Masyarakat dan Peningkatan Pembangunan Daerah ini "

Gubernur Juga menyampaikan bahwa untuk memberikan jaminan Sosial Masyarakat Gubernur sudah Mengalokasikan anggaran Asuransi Jaminan Sosial Masyarakat sebesar 6 M untuk 300 Desa tertinggal dan sangat tertinggal di Wilayah Sulawesi Tengah , Juga Pembanguna Smart Village untuk meningkatkan Kwalitas Hidup MasyarakatMasyarakat.

Selanjutnya Untuk Mensukseskan Program Pertanian , masyarakat harus didorong untuk memanfaatkan KUR yang bunganya hanya 3 % , Kalau ada tanah Masyarakat menganggur agar diusahakan dan diajukan kredit KUR untuk Mengusahakan Tanah Tersebut supaya Produktip dan bermanfaat untuk kesejahtraan Masyarakat.

*Biro Adninistrasi Pimpinan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update