Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kesiapsiagaan, Latihan Penanggulangan Kebakaran Digelar Lantamal V

8/10/2022 | 17:44 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-10T10:44:50Z



Alasan, surabaya
Dalam rangka menjaga Kesiapsiagaan, kepekaan dan naluri tempur Prajurit dan personel PNS TNI AL. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V dalam hal ini Detasemen Markas Komando  Lantamal V, melaksanakan Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PEK). Bertempat di Lapangan Mako Lantamal V, Surabaya (10/08).

Latihan tersebut dibimbing oleh Mayor Laut (T) Rudi Prasetyo yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandya BMN Slog Lantamal V serta didampingi  Pasop Denma Lantamal V. sedangkan untuk yang ditunjuk sebagai tertua  pelaku Latihan penanggulangan  bahaya kebakaran dipimpin langsung oleh Pjs. Kasatsiaga Letda Laut (T) Agustinus Irawan beserta 50 orang Prajurit dan PNS Lantamal V.

Dalam latihan ini, masing-masing prajurit dan PNS Lantamal V diberikan Teori dan praktek terkait teknik-teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di tempat/lingkungan kerja, pengenalanan jenis api, peralatan pemadam kebakaran, sampai dengan cara penggunaan peratalan pemadaman api, serta mengaplikasikan teknik penanggulangan dan pemadaman kebakaran tersebut.

“Pengetahuan dan kemampuan dalam penanggulangan bahaya kebakaran harus terus dilatih agar terpelihara, guna menanggulangi berbagai kemungkinan yang tidak diharapkan, salah satunya peristiwa kebakaran”, ungkap Mayor Yudi selaku instruktur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update