Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka HUT TNI AL Ke-77, Smp Hang Tuah 2 Jakarta Ikuti Periksaan Gigi Di Satkes Seskoal

9/07/2022 | 14:18 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-07T07:18:24Z


Jakarta--Ketua Pengurus  Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta  Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P hadir ditengah-tengah siswa SMP Hang Tuah 2 Jakarta yang sedang melaksanakan pemeriksaan  kesehatan gigi di Satuan Kesehatan / Satkes Sekolah Staf dan Komando TNI AL Seskoal Cipulir  Jakarta Selatan  (06/09/22).

Kehadiran  107 siswa SMP Hang Tuah 2 Jakarta  kelas VIII di Satkes Seskoal  tepatnya di gedung dr. Suharso  langsung mendapat pelayanan  dari   tenaga medis yang pimpin langsung oleh  Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi , M. Tr. Opsla dengan koordinatornya Kasi Dukes May Laut (K/W) Ratna Napitupulu, A.Md di damping Kasi Pelayanan Kesehatan / Yankes  May Laut (K) drg. Djarot Wacaksono.

Pemeriksaan kesehatan gigi kepada siswa dari SMP TH2 Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta ini merupakan rangkaian  kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI AL ke-77 yang jatuh pada tanggal 10 September 2022 yang diselenggarakan oleh   Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), donor darah juga tidak luput dari sasaran tim kesehatan ini. 

Dari hasil pemeriksaan  terhadap 107 siswa SMP Hang Tuah 2  yang diterima oleh Kastdik SMP Hang Tuah 2 Drs. Aris Supriyanto dapat  disimpulkan bahwa pembersihan karang gigi tercatat 49 siswa memiliki masalah kesehatan gigi seperti karies, dan kelainan lain. Secara garis besar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

Kondisi  dari hasil  pemeriksaan ini langsung di laporkan oleh Kapeng YHT Cabang Jakarta  Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P  kepada Ketua Umum PP Yayasan Hang Tuah  Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P , dengan demikian kondisi kesehatan siswa dari Yayasan Hang Tuah dapat terpantua dari Pusat.   

 Seluruh peserta selama melaksanakan pemeriksaan kesehatan gigi tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 5 m, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, Menjaga jarak 1 meter, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update