Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

*Inilah Moment Peringatan HUT Kota Palu ke 44*

9/27/2022 | 16:45 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T09:45:27Z




PALU -- Gubernur H.Rusdy Mastura didampingi Ketua TP PKK Dr.Hj.Vera Rompas Mastura menghadiri Upacara Peringatan HUT Kota Palu ke 44 di Halaman Depan Kantor Walikota Palu, Selasa (27/9).

Dibawah kepemimpinan H.Hadiyanto Rasyid,SE dan dr.Reny Arniwaty Lamadjido,Sp.PK sebagai Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu, HUT kali ini mengusung tema “Bergerak Bersama, Bergerak Lebih Cepat”.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur H.Rusdy Mastura mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kota Palu ke 44 Tahun 2022.

“Semoga peringatan ulang tahun ini dapat menjadi pembangkit, penyegar dan pemersatu semua lapisan untuk kolaborasi dalam membangun dan mewujudkan Kota Palu yang mandiri, aman, nyaman, tangguh dan profesional,”harapnya.


Menurutnya, HUT ke-44 Kota Palu merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi strategi dan program-program yang telah dijalankan, terlebih jika dikaitkan dengan pemulihan sektor-sektor esensial di Kota Palu pascabencana 28 September 2018 dan pandemi COVID-19.

“Terima kasih kepada semua unsur pentahelix yang telah berjuang dan bekerjasama dalam membangun, menata dan memulihkan Kota Palu hingga bisa bangkit dan maju kembali,”ucapnya.



Terkait dengan pemulihan Kota Palu, Ia pun menyampaikan kabar gembira bahwa Presiden Ir.Joko Widodo telah menerbitkan Inpres No 8 Tahun 2022 tentang penuntasan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Hal ini merupakan bukti dan realisasi dari janji-janji politik kami setelah dilantik Presiden Bapak Joko Widodo untuk mempercepat pemulihan pascabencana Sulawesi Tengah pada khususnya di wilayah Kota Palu,”beber mantan Walikota Palu 2 Periode, H.Rusdy Mastura.


Disamping itu, tepat setahun yang lalu, juga telah dikucurkan anggaran perubahan Tahun 2021 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah senilai total Rp.61 miliar untuk membantu pembebasan lahan-lahan di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala yang akan dibangunkan hunian tetap.

Ia menuturkan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah bersama pihak terkait telah melakukan ground breaking pembangunan Huntap Talise, dan akan dilanjutkan ground breaking, pembangunan Huntap Tondo 2 dan Huntap Petobo pada November 2022.


“Saya mohon doa, dukungan dan kerjasama semua pihak untuk percepatan pemulihan pascabencana 28 September 2018, termasuk pula dalam penanganan isu-isu strategis pembangunan,”pungkasnya.

Tampak hadir Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Prov Sulteng Dr.Alimuddin Paada, Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti,S.Sos,MM, Para Kepala OPD Lingkup Provinsi Sulteng/Kota Palu, TNI/Polri.

*Ro Adm Pimpinan*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update