Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komandan Lantamal XI Bersama Prajurit Laksanakan Latihan Renang

9/23/2022 | 22:42 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-23T15:42:43Z


 

Merauke -- Untuk meningkatkan kemampuan dan stamina Prajurit, Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H bersama PJU, Kasatker dan seluruh Prajurit Lantamal XI melaksanakan latihan renang di kolam renang waterpark kelapa gading seringgu pada hari Jumat (23/09).

Kegiatan ini dilaksanakan demi meningkatkan kemampuan renang disamping itu juga bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh agar tetap prima serta mejalin kebersamaan. Sebelum pelaksanaan latihan renang diawali dengan apel pagi, senam SKJ 88 dan dilanjutkan dengan pemanasan yang berguna untuk menguatkan otot kaki dan perut guna menghindari cedera, dilanjutkan dengan latihan renang sejauh 100 meter.

Danlantamal XI dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan renang tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan tubuh, kekuatan fisik serta stamina para Prajurit dan selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan individu dasar, sekaligus menjadi sarana rekreasi dan kebersamaan antar prajurit.

Disela-sela pelaksanaan kegiatan latihan renang tersebut juga diselenggarakan lomba berenang antar Prajurit dengan masing-masing kategori diantaranya, kategori umur di bawah 35 tahun, umur di atas 35 tahun dan kategori Pamen (Perwira Menengah).

Kegiatan latihan renang ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu membangun SDM yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update