Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

KOMANDAN LANUDAL SABANG MEMBERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT RAJAWALI LAUT SABANG

9/30/2022 | 06:09 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-29T23:09:18Z


Sabang -- Sabang (29/09/22) pukul 08.30 WIB, bertempat di Mako Lanudal Sabang Sabang, Jl. By pass Cot Ba'u Sukajaya Sabang. Dilaksanakan pencerahan melalui paparan Komandan Lanudal Sabang terhadap seluruh prajurit, PNS dan Pegawai Honorer mengenai _*" Retorika dan Pencegahan Dini Terhadap Perilaku Bunuh Diri"*_ hal ini untuk mendapatkan pencerahan dan menambah ilmu pengetahuan yang dapat diterima seluruh prajurit, PNS dan Pegawai Honorer, serta menjaga sekaligus menjadi mawas diri dengan dinamika tantangan kehidupan yang semakin kompleks.

Paparan yang diberikan ini adalah kegiatan untuk memberikan tanggapan, solusi dan jalan terbaik serta menjadikan perisai hidup untuk lebih mawas diri, berempati terhadap insan dilingkungannya. Membina kemampuan pembinaan mental prajurit yang tangguh dan handal serta tidak mudah menyerah, kegiatan ini bertujuan untuk membina nilai juang prajurit agar mampu menghadapi segala tekanan, tantangan dan rintangan yang dihadapi dari segala faktor agar terpatri dalam benak prajurit Lanudal Sabang bahwa semua permasalahan dapat diatasi dan diselesaikan dengan baik tanpa adanya putus asa. 

Berdasarkan beberapa contoh yang telah dipaparkan beberapa bagian mengenai:
Fakta seputar bunuh diri, pengenalan 8 Tanda Peringatan Bunuh Diri, apa yang bisa dilakukan terhadap diri sendiri dan orang lain. Cara bagaimana mencegah bunuh diri dan penjelasan hadits - hadist yang menunjukkan ancaman keras terhadap orang yang mati bunuh diri.

Memberikan gambaran bahwa sudah sepantasnya kita merenungi dengan hati yang paling dalam, bahwa sesungguhnya kita di dunia hanya sementara dan sangat singkat. Setelah kematian kita menghadapi kehidupan yang sangat panjang dan abadi. Barang siapa yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri akan tercampakkan ke dalam neraka jahanam dan kita tidak akan sanggup menanggungnya.

Hadir dalam kegiatan ini Komandan Lanudal Sabang  Mayor Laut (P) Nasrulloh, M.Tr.Opsla, selaku pemapar beserta seluruh prajurit, PNS dan Pegawai Honorer Lanudal Sabang. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan dilanjutkan tanya jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update