Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Keselamatan Pelajar, Babinsa Kodim 0104 Aceh Timur Bantu Lintasi Jalan Raya

9/10/2022 | 20:56 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-10T13:56:04Z


Aceh Timur --  Babinsa Koramil 04/Peureulak kidim 0104dengan penuh kehati-hatian membantu menyeberangkan anak-anak menuju sekolah MIN 4 Peureulak yang terletak di jalan lintas Medan Banda Aceh tepatnya di Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Sabtu (10/09/2022).

Menurut Sertu Suhermanto, kegiatan tersebut merupakan rutinitas Babinsa pada jam jam anak sekolah masuk dan pulang  dengan tujuan agar menciptakan  rasa aman terhadap anak sekolah, sehingga orang tua tidak perlu khawatir akan keselamatan anaknya diwaktu menyebrang jalan.

“Saya melihat anak-anak sekolah merasa takut dan kesulitan untuk menyeberang, memang jalan ini situasinya sangat ramai, hal ini yang mendorong saya untuk membantu anak-anak menyeberang jalan sehingga mereka aman saat melintas di jalan raya”, kata Babinsa.

Ia juga mengungkapkan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI kepada masyarakat. Karena ramai dan padatnya arus lalu lintas yang merupakan jalan lintas Medan Banda Aceh dan disertai banyaknya aktifitas dipagi hari.

"Mengingat posisi sekolah tersebut berlokasi dipinggir jalan raya yang tegolong sangat ramai dan padat dilalui oleh pengendara, dengan demikian perlu adanya kepedulian dari semua pihak untuk ikut serta membantu meyeberangkan para anak didik sehingga mereka merasa aman", tandasnya.(zainal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update