Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembukaan MBKM Bela Negara bersama 5000 Mahasiswa Gabungan 44 Universitas di Jakarta

9/15/2022 | 15:44 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-15T09:01:52Z



Bekasi --- Dalam rangka pembukaan program pertukaran Mahasiswa Merdeka serta Pembinaan Kesadaran Bela Negara ( PMM - PKBM ) melalui Profesi Tehnologi Digital , Kementrian Pendidikan dan kebudayaan bekerjasama dengan Kementrian Pertahanan menyelenggarakan  diklat Bela Negara.

Acara pembukaan dihadiri Oleh Menhan, Bapak Prabowo Subianto , beserta jajarannya dan Mentri Pendidikan beserta jajarannya dan rektor beserta jajarannya dari 44 kampus yang ada di Jakarta.

Kegiatan Upacara Pembukaan MBKM Bela Negara bagi Mahasiswa bertujuan untuk mewujudkan Kader Bela Negara yang Memiliki Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme yang Tinggi.


Konsep bela negara akan selalu hidup seiring dengan era digital dan pesatnya perkembangan teknologi yang semakin maju. Salah satu wujud nyata bela negara saat ini adalah dengan menjadi talenta digital. Seperti di era disrupsi saat ini, perlunya memahami dan menjadi seorang profesi yang cakap digital begitu penting. Misalnya saja dalam menangkal hoax, hal ini menjadi wujud bela negara generasi muda yang relevan di era ini.

 berlokasi di Kampus BSI kaliabang tepatnya di jalan kaliabang no 8 Perwira kecamatan Bekasi Utara, kota bekasi jawa barat ( 14/09/22)

Upacara pembukaan PMM PKBM di hadiri oleh 5000 mahasiswa utusan dari beberapa universitas di Jakarta diantaranya dari Universitas Bina Sarana Informatika  yang mengirim 430 mahasiswa , Universitas Gunadarma  mengirimkan 520 mahasiswanya beserta 41 universitas lain yang ada di Jakarta.

Pembekalan Bela Negara di Kalangan mahasiswa yang merupakan bagian dari generasi muda di Indonesia harus memiliki kesiapan untuk terus belajar dan memiliki kemampuan dalam beradaptasi. Selain itu, mahasiswa juga dituntut untuk terus mengasah keterampilan hardskill maupun sofstkill, meningkatkan pengetahuan, dan memperluas wawasannya agar mampu meraih masa depan. Hal inilah yang menjadi dasar bagi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Provinsi DKI Jakarta

Saat di temui salah satu Kabag sekaligus Pendamping mahasiswa dari Universitas Esa Unggul, Sodik  yang juga sebagai  wakil Ketua  Forum Kader Bela Negara ( FKBN DKI Jakarta ) mengatakan  bahwa kegiatan ini sangat positif karena mempunyai  tujuan yang baik karena dapat memberikan kesadaran bela negara kedalam jiwa anak anak muda  generasi bangsa, sehingga jiwa bela negara setiap individu akan tertanam dengan kuat di dalam sanubari para mahasiswa sebagai anak bangsa ,  ujarnya di akhir wawancara

Source : Yuliana sekwil FKBN DKI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update