Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sadar Pentingnya Kesehatan, Prajurit Kodiklatal Laksanakan Olahraga Rutin Bersama

9/28/2022 | 04:26 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T21:26:31Z



Surabaya -- Sadar akan pentingnya kesehatan tubuh, prajurit dan PNS Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) rutin  melaksanakan olahraga bersama di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa (27/9).

Olahraga diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88,  yang merupakan perintah langsung  Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pengaktifan kembali SKJ 88 yang bertujuan sebagai pemanasan sebelum kegiatan olahraga pokok demi meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani bagi setiap orang yang melaksanakannya. Setelah SKJ 88 dilanjutkan dengan jogging mengelilingi Kesatrian Kodiklatal bagi yang mampu, dan jalan santai mengelilingi Lapangan Laut Maluku bagi yang tidak mampu berlari.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Gatot Haryanto kembali mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh, dimana salah satu caranya melalui olahraga rutin yang telah terjadwal setiap hari Selasa dan Jumat, juga melaksanakan uji pemeriksaan kesehatan atau urikkes pun secara rutin setian enam bulan sekali.

 “Seperti yang disampaikan Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono, jadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup yang dilakukan dengan ikhlas dan gembira.Karena itu lakukan olahraga sesuai kemampuan tubuh agar terasa ringan dan menyenangkan,” ujar Dirum.

Lebih lanjut Dirum juga mengingatkan agar prajurit dan PNS Kodiklatal tidak hanya rajin olahraga tapi juga rajin beribadah, dan peduli akan kebersihan lingkungan terutama lingkungan kantor.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update