Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda Asrul Bantilan dipelantikan TPAKD se Sulteng

9/22/2022 | 15:46 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-22T08:52:07Z




PALU -- Sekda Tolitoli Moh Asrul Bantilan ikut menghadiri pelantikan TPAKDnse Sulawesi Tengah di Gedung Pogombo, Palu (22/9).

TPAKD diminta lebih maksimal mendorong inklusi keuangan, utamanya akses permodalan ke pelaku UMKM supaya terhindar dari praktek-praktek rentenir.

Begitu pula ke masyarakat agar terhindar dari praktek-praktek investasi bodong bahkan pinjaman online dengan bunga mencekik.

Demikian harapan Gubernur Rusdy Mastura diwakili Pj Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE, MM atas pengukuhan serentak 10 TPAKD Kabupaten Se Sulteng pada Kamis siang (22/9) di Pogombo.

"Semoga wadah ini berguna untuk meningkatkan koordinasi, inovasi, sinkronisasi dan sinergitas," ucap Pj Sekda meneruskan harapan gubernur disela-sela ucapan selamat ke seluruh TPAKD yang dikukuhkan.

Dengan demikian maka lengkap sudah TPAKD di Sulteng yang terdiri dari 13 TPAKD kabupaten kota dan 1 TPAKD provinsi.

Lanjut Pj Sekda perpanjangan KUR hingga akhir 2022 adalah peluang yang tidak boleh disia-siakan guna memajukan bisnis UMKM.

"Potensi dana KUR yang longgar hingga akhir tahun mohon kiranya dimanfaatkan," pesan Pj Sekda ke seluruh TPAKD.

Sementara Anggota Dewan Komisioner OJK Dr. Friderica Widyasari dewi, SE, MBA berharap TPAKD se Sulteng bersinergi meningkatkan inklusi keuangan masyarakat.


"Jika inklusi keuangan naik 1% maka IPM ikut naik 0,56% jadi sangat berpengaruh sekali," jelasnya.

Ikut memberi sambutan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI Muhidin M Said yang memberi apresiasi ke OJK atas inisiatif pembentukkan TPAKD.

Ditambah lagi Ia mengapresiasi terobosan OJK Sulteng bekerjasama dengan BPD Sulteng meluncurkan kredit Melawan Rentenir (Melati) ke segmen UMKM.

"OJK mampu membaca persoalan dan merancang solusi yang tepat," apresiasinya atas program yang mampu menjawab masalah di akar rumput.

Nampak hadir di antara undangan, Bupati Sigi Moh Irwan, S.Sos, M.Si, Bupati Buol dr. Amiruddin Rauf, Sp.OG, Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Ngai, SE, Pj Bupati Bangkep Ihsan Basir, SH, LL.M dan stakeholder terkait.bap/sy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update