Notification

×

Iklan

Iklan




Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aksi Muda Jaga Iklim dan Aksi Bersih Pantai di Luwuk, Ini Harapan Kapolres

10/29/2022 | 13:28 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-29T06:28:26Z
 
Banggai -- Guna meningkatkan kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan pesisir pantai, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, bersama sejumlah anggotanya melaksanakan aksi bersih-bersih di sepanjang pantai depan makodim 1308/LB hingga Kilo Meter (KM) 1, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (29/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kajari Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono, Dandim 1308/LB Letkol Inf Donny Gredinand, Kepala Kantor BKIPM, Sekcam Luwuk, Dekan Fakultas Perikanan Unismuh Luwuk, Dosen Unismuh Luwuk Ketua LSM GAM, BEM Fakultas Perikanan Unismuh Luwuk.

Adapun peserta kegiatan yakni, personel TNI-Polri, staf BKIPM, staf Kejaksaan Negeri Luwuk, mahasiswa Fakultas Perikanan Unismuh Luwuk, anggota Pramuka Saka Bahari, Sigma Luwuk dan anggota LSM GAM Luwuk.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Econusa ini mengambil tema “Aksi Muda Jaga Iklim Dan Aksi Bersih Pantai” ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.

Dalam sambutannya, Penjaga Laut Kabupaten Banggai mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, pemerintah kecamatan dan para peserta yang telah mendukung serta mengikuti kegiatan ini.

“Bahwa kegiatan aksi bersih pantai ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Banggai turut mendukung dan mengapresiasi aksi yang dilaksanakan oleh penyelenggara tersebut dan berharap menjadi salah satu program rutin di Kabupaten Banggai.

“Terima kasih kepada panitia kegiatan, semoga dengan kegiatan ini akan menjadi salah satu program rutin Kabupaten Banggai,” ucapnya.


Sebelum dilakukan aksi bersih-bersih terlebih dahulu menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Deklarasi Sumpah Pemuda dan Sumpa Pemuda Jaga Iklim di lapangan kantor Puskut Kilo Meter (KM) 1, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, sekitar pukul 07.30 Wita.rhm/red*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update